Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengelolaan Kawasan Industri Bantaeng Memasuki Fase Baru

Turut menyaksikan penandatanganan Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah dan Bupati Bantaeng H Ilham Azikin.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  13:22 WIB
Ilustrasi kawasan pabrik difoto dari udara. - Bisnis/Rachman
Ilustrasi kawasan pabrik difoto dari udara. - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANTAENG - Pengelolaan Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) memasuki fase baru setelah ada kesepakatan kerja sama pemerintah daerah dengan Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Kesepakatan kerja sama Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui perusahaan daerah Bantaeng Sinergi Cemerlang dengan KIMA dilakukan, Jumat (26/6/2020).

Dikutip dari situs Pemkab Bantaeng dijelaskan, kerja sama pengelolaan KIBA ditandatangani oleh Direktur Utama PT Bantaeng Sinergi Cemerlang Tony M Pahlevi dan Plt. Direktur Utama PT KIMA (Persero) Muhammad Mahmud.

Turut menyaksikan penandatanganan Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah dan Bupati Bantaeng H Ilham Azikin.

Plt. Direktur Utama PT KIMA Muhammad Mahmud mengatakan bahwa MoU ini merupakan langkah awal yang akan menjadi satu komitmen yang tentunya harus bisa diwujudkan bersama.

"Tentu tidak mudah, namun saya optimistis dengan dukungan Bapak Gubernur, Bapak Bupati, dan seluruh pihak terkait, maka kolaborasi ini dapat mewujudkan kawasan industri yang strategis," ujarnya.

Apalagi, KIBA adalah satu-satunya kawasan industri yang perbatasannya langsung berhadapan dengan laut, yang tentunya memudahkan untuk langsung di ekspor keluar.

Sementara, Bupati Bantaeng mengatakan kolaborasi ini menjadi suatu kehormatan, dan menjadi motivasi bagi Pemkab Bantaeng yang menjadi bagian dari keberlanjutan pemerintahan untuk lebih memperteguh eksistensi KIBA yang telah dirintis oleh Bapak Gubernur Sulsel.

"Besar harapan MoU ini akan lebih mempertegas dan mempermantap pengelolaan Kawasan Industri di Bantaeng. Pemerintah daerah akan senantiasa melakukan kerja-kerja dalam pengelolaan kawasan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bantaeng," kata Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi senantiasa berupaya mendorong bagaimana agar Bantaeng menjadi salah satu pusat perekonomian baru di Sulsel.

"Saya rasa Kawasan Industri Bantaeng sangat tepat karena dari sisi penyiapan sumber daya manusia sudah siap. Di Bantaeng juga ada banyak sektor yang bisa dikembangkan, pasti banyak investor yang masuk bukan hanya untuk membangun industri tetapi juga menggerakkan pariwisata kita," kata Gubernur.

Turut hadir pada kesempatan itu yakni Wakil Bupati Bantaeng H Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah, para Unsur Forkopimda Bantaeng, Asisten II Pemprov Sulsel, Kabiro Perekonomian Pemprov Sulsel, Sekretaris Dinas Keuangan Pemprov Sulsel, dan para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel kawasan industri
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top