Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Covid-19 di Palu Sempat Kabur Akhirnya Diketemukan

Pasien kabur tersebut adalah warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, datang ke Palu untuk bekerja di wilayah Palu Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  19:19 WIB
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, PALU - Kepolisian Resor Palu bersama tim gugus tugas COVID-19 berhasil menemukan oknum pasien terpapar virus Corona yang dilaporkan kabur dari RSUD Anutapura Palu, Jumat (19/6/2020).

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh di Palu, Sabtu (20/6/2020) petang mengatakan pasien ditemukan di wilayah Palu Barat oleh Polsek Palu Barat bersama tim gugus tugas Covid-19.

"Untuk pasien Covid yang kabur kemarin itu sudah diketemukan oleh Polsek Palu Barat berkalobarasi dengan Tim gugus tugas pukul 17.40 wita," katanya.

Sebelumnya, Dirut RSUD Anutapura, drg Herry Mulyadi dalam konferensi pers di Posko Satgas Penanganan dan Pencegahan COVID-19, Jumat malam menyebut pasien kabur bernama Syahrir, kabur pada Jumat (19/6/2020) pagi.

Ia mengatakan, pasien kabur tersebut adalah warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, datang ke Palu untuk bekerja di wilayah Palu Barat.

“Saat dilakukan pemeriksaan di perbatasan Sulteng-Sulsel hasil rapid test reaktif, dan kemudian dirawat atau diisolasi di Asrama Haji, dan 14 Juni hasil swapnya terkonfirmasi positif, selanjutnya diisolasi di RS Anutapura Palu,” katanya.

Ia mengatakan, pasien sempat mengeluh minta pulang untuk dirawat di Makassar atau di kampung halamannya, mengingat istri pasien tidak lama lagi melahirkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi tengah palu

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top