Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamax Turbo Hadir di Pangkep, Segini Harganya

PT Pertamina (Persero) kini mulai menyalurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas jenis Pertamax Turbo di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  13:45 WIB
Petugas melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU milik Pertamina di Sumsel. istimewa
Petugas melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU milik Pertamina di Sumsel. istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Setelah sukses diluncurkan di beberapa kota di Sulawesi, PT Pertamina (Persero) kini mulai menyalurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas jenis Pertamax Turbo di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. Launching penyaluran perdana Pertamax Turbo di Pangkep dilaksanakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.90607 Labakkang pada akhir pekan kemarin.

Pertamax Turbo merupakan produk fuel Pertamina dengan kualitas yang tinggi dengan Research Octane Number (RON) 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) yang dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai BBM yang ramah lingkungan dikarenakan emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Hatim Ilwan, menjelaskan bahwa dengan segala karakteristik tersebut, produk Pertamax Turbo cocok untuk kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi serta yang membutuhkan akselerasi.

"Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi yang diformulasikan Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa," jelasnya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (26/5/2020).

Saat ini, lanjut Hatim, Pertamax Turbo untuk wilayah Kabupaten Pangkep disalurkan dari Intregated Terminal Makassar dengan Mobil Tangki berkapasitas per kompartemen 8.000 Liter “Kehadiran Pertamax Turbo di Pangkep ini sebagai jawaban akan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas dengan RON tinggi,” lanjutnya.

Hatim optimis produk yang saat ini dipatok dengan harga Rp 10.050 pe liter ini bakal disambut baik oleh masyarakat. "Kami mengajak masyarakat Kabupaten Pangkep serta penggiat otomotif untuk dapat merasakan langsung kehandalan Pertamax Turbo," pungkasnya.

Pertamina saat ini tengah melangsungkan program promo Berbagi Berkah MyPertamina 2020. Program ini merupakan program undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi Pertamina kepada konsumen. Khusus untuk pembelian Pertamax Turbo akan mendapatkan kupon undian lebih banyak. Raih hadiah utama berupa 1 mobil porsche boxster, 46 motor, 62 pasang umroh, 3 kg emas, 40 pasang paket wisata eropa, dan 40 pasang paket wisata nusantara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top