Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dua Peserta Ijtima Ulama di Gowa asal Ternate Positif Covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara menyebutkan bahwa dua dari pasien positif Covid-19 merupakan peserta ijtima ulama di Gowa pada Maret 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  09:08 WIB
Dua Peserta Ijtima Ulama di Gowa asal Ternate Positif Covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, Alwia Assagaf - ANTARA/Abdul Fatah
Bagikan

Bisnis.com, TERNATE - Kasus infeksi virus Corona dikonfirmasi terjadi pada dua warga Ternate peserta ijtima ulama di Gowa.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara menyebutkan bahwa dua dari pasien positif Covid-19 merupakan peserta ijtima ulama di Gowa pada Maret 2020.

Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar pada Rabu (22/4), ada delapan tambahan pasien positif Covid-19 sehingga total ada 12 pasien Covid-19 di Maluku Utara.

"Delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 semuanya merupakan pasien laki-laki dengan umur kisaran 20 hingga 54 tahun dengan status ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (pasien dalam pengawasan), termasuk dua orang yang baru kembali dari Kabupaten Gowa," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara Alwia Assagaf di Ternate, Kamis (23/4/2020).

Alwia menjelaskan kedua orang itu melakukan perjalanan dari Makassar ke Ternate pada 19 Maret. Hasil pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat pada 14 April 2020 menunjukkan mereka berpotensi terinfeksi virus Corona penyebab COVID-19. 

Setelah menjalani pemeriksaan, mereka menjalani karantina di Sahid Bella Hotel Ternate.

Menurut Alwia, pasien lain yang menurut hasil pemeriksaan terserang virus Corona dan menjalani karantina menurut penelusuran pernah melakukan perjalanan ke daerah penularan seperti Makassar, Jakarta, dan Surabaya.

Alwia menjelaskan bahwa Gugus Tugas mengirim 19 spesimen pasien yang terindikasi terserang Corona ke Makassar dan baru menerima hasil pemeriksaan terhadap 16 di antaranya.

Hasil pemeriksaan terhadap 16 spesimen tersebut menunjukkan bahwa delapan di antaranya positif Covid-19. Dengan demikian ada delapan tambahan pasien Covid-19 menjadi 12 orang di Maluku Utara, dua di antaranya sudah sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ternate gowa Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top