Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Penanganan Covid-19, Pertamina-Hiswana Serahkan Bantuan ke Gubernur Sulsel

PT. Pertamina MOR VII menyerahkan bantuan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebagai dukungan dalam penanganan Covid-19.
Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR VII Hatim Ilwan menyerahkan bantuan kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah/Istimewa
Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR VII Hatim Ilwan menyerahkan bantuan kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT. Pertamina MOR VII menyerahkan bantuan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebagai dukungan dalam penanganan Covid-19.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa 150 Alat Pelindung Diri (APD dan 2.300 paket sembako.

"Ini adalah kontribusi nyata Pertamina dan Hiswana dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit ini," ujar Hatim, Kamis (9/4/2020).

Bagi PT Pertamina, menurut Hatim, bantuan pangan dan APD tersebut bukan merupakan aksi sosial pertama kalinya. Sebelumnya BUMN Migas ini telah menyalurkan bantuan pangan langsung ke wilayah Pattingalloang, Kota Makassar serta menyerahkan bantuan multivitamin dan makanan tambahan kepada para tenaga medis di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulsel yakni RS Wahidin Sudirohusodo dan RS Tadjuddin Chalid, Makassar.

Lanjut Hatim, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terkait berbagai upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 ini.

"Kami berharap paket bantuan yang kami serahkan ini bisa ikut meringankan warga masyarakat yang terdampak serta sekaligus memberikan semangat kepada para tenaga medis yang berjuang di garda depan penanganan wabah ini," jelasnya.

Gubernur Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasi kepada Pertamina dan Hiswana yang telah menunjukkan komitmen kuat dalam membantu pemerintah Sulawesi Selatan menangani dan menanggulangi wabah pandemi covid-19.

"Sembako dan APD menjadi dua hal yang dibutuhkan saat menghadapi wabah pandemi Corona ini," ujarnya.

Menurut Nurdin sembako tersebut akan disalurkan melalui Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 kepada masyarakat yang membutuhkan di mana lantaran wabah pandemi ini penghasilannya berkurang seiring dengan terhentinya beberapa aktivitas usaha.

"Umumnya mereka adalah para pekerja di sektor informal yang penghasilannya harian. Adapun APD akan didistribusikan kepada rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan," ujarnya.

Wabah pandemi Covid-19 ini, diakui Gubernur telah membuat banyak sektor usaha terdampak langsung. Ekonomi yang melambat pun membuat banyak warga ikut merasakan imbasnya.

"Kontribusi badan usaha guna meringankan warga terdampak pun sangat diharapkan. Semoga upaya yang dilakukan Pertamina dan Hiswana ini diikuti oleh perusahaan lainnya," tuturnya.

Sementara itu  ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi H. Muhammad Hasbidin HS membuat gerakan Hiswana Migas Peduli dalam menanggulangi Covid-19.

"Hiswana bakal bahu membahu guna berkontribusi meringankan beban masyarakat yang secara tidak langsung terkena dampak pandemi Covid-19. Khususnya masyarakat kecil agar bisa tetap bertahan hidup apalagi menjelang Bulan Ramadan ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper