Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manado Marina Bay Bakal Miliki Hotel 24 Lantai

Pembangunan Manado Marina Bay resmi dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kamis (13/2/2020).
Manado Marina Bay./skyscrapercity.
Manado Marina Bay./skyscrapercity.

Bisnis.com, MANADO — Pembangunan Manado Marina Bay resmi dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kamis (13/2/2020).

Peletakan batu pertama pembangunan Manado Marina Bay (MMB) dilakukan di Kantor PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Manado. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penandatangan nota kesepahaman antara Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV dan PT PP (Persero) Tbk.

Direktur Utama Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Farid Padang mengungkapkan PP menjadi mitra kerja sama perseroan dalam pengembangan MMB. Menurutnya, perseroan konstruksi pelat merah itu akan turut berinvestasi di dalam proyek.

“MMB mulai dibangun dari anjungan pelabuhan,” jelasnya kepada Bisnis, Kamis (13/2/2020).

Farid mengatakan proyek itu akan menelan investasi sekitar Rp1 triliun. Menurutnya, akan dibangun hotel 24 lantai, convention center, serta dermaga cruise dan yacht. “Ada pelataran untuk wisata area kuliner,” tuturnya.

Sebelumnya, Farid menjelaskan bahwa pembangunan MMB akan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara. Fasilitas itu akan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang ditargetkan mencapai 20 juta pada 2020.

Selain itu, proyek MMB diyakini juga berdampak terhadap kunjungan wisatawan nusantara (wisnus). Dengan demikian, akan mendatangkan devisa pariwisata yang besar.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan Bumi Nyiur Melambai akan segera memiliki pelabuhan berskala internasional. Hal itu sejalan dengan resmi dimulainya pembangunan MMB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper