BTN Tawarkan Jadi Bank Operasional Pemprov Gorontalo

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dibutuhkan peran lembaga jasa keuangan yang modern. Perbankan juga bersinergi dengan pemerintah daerah guna menciptakan pergerakan ekonomi.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  18:32 WIB
BTN Tawarkan Jadi Bank Operasional Pemprov Gorontalo
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, MANADO— PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyatakan siap menjadi bank operasional yang membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Kepala Kantor Wilayah V Bank Tabungan Negara (BTN) Edward Alimin Sjarief mengungkapkan bersedia ditugaskan menjadi salah satu bank operasional Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Hal itu disampaikannya saat menemui Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim, Kamis (30/1/2020).

“Kami bersedia ditugaskan menjadi salah satu bank operasional Pemprov Gorontalo sebagai bank operasional satu, dua, ataupun tiga. Itu harapan kami,” ujarnya.

Edward mengungkapkan perseroan memiliki bisnis inti di sektor perumahan. Kendati demikian, sebagai bank umum milik negara, BTN juga memiliki orientasi untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kami ingin memberi kontribusi positif terhadap pemerintah dan masyarakat Gorontalo dengan membantu menghimpun pendapatan asli daerah [PAD],” paparnya.

Sementara itu, Wagub Idris Rahim menyambut positif komitmen BTN untuk mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Gorontalo. Menurutnya, perbankan memiliki peran besar dalam menggerakkan perekonomian di daerah.

“Dengan dukungan ini kami berharap akan mendorong percepatan akses keuangan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang BTN Gorontalo Berry Gunawan menyampaikan rencana pembangunan gedung kantor yang berlokasi di tengah Kota Gorontalo. Kantor tiga lantai itu rencananya akan diresmikan bertepatan dengan ulang tahun kredit pemilikan rumah (KPR) ke-44 pada Desember 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, gorontalo

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top