Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gorontalo Lantik 195 Pejabat di Lingkungan Pemprov

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik dan mengambil sumpah 195 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada, Selasa (14/1/2020).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  17:06 WIB
Ilustrasi. - Antara/Wahyu Putro A
Ilustrasi. - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, MANADO — Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik dan mengambil sumpah 195 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada, Selasa (14/1/2020).

Pelantikan dilakukan di Gedung Bele Li Mbu’i, Kota Gorontalo, Gorontalo. Adapun, pejabat yang dilantik yakni 10 pejabat tinggi pratama tingkat eselon II, 38 orang pejabat administrator eselon III, kepala sekolah 62 orang, dan 85 orang pejabat pengawas eselon IV.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjelaskan bahwa Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Tim Penilaian Kerja Provinsi telah bekerja cukup lama untuk menyeleksi para pejabat. Oleh karena itu, pihaknya berharap mereka dapat bekerja dengan mengacu kepada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Lihat target-target yang ada di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD),” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (14/1/2020).

Idris meminta kepada seluruh pejabat baru untuk segera melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat lama. Dengan demikian, kinerja pejabat yang baru tidak terbengkalai.

“Biasanya [sertijab] memakan waktu sampai 2 hari—3 hari, baru bisa bertugas di tempat yang baru. Jangan seperti itu, itu hanya memperlambat kinerja jadi diharapkan satu hari saja agar supaya langsung siap bekerja,” jelasnya.

Dia mengatakan akan melihat kinerja para pejabat baru dalam enam bulan ke depan. Apabila terjadi penurunan maka pihaknya akan melakukan penggantian dengan pejabat lain.

“Ini adalah suatu keharusan, mengingat kami adalah organisasi besar. Oleh karena itu, yang sudah diberi amanah harus lebih bersyukur lagi dan bekerja dengan akurat dan terbuka,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top