Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Raih 2 Penghargaan Indonesia Most Excellent Business Award 2019

Penghargaan tersebut yakni The Most Inspiring Leaders and Best Executive of The Year 2019 dan The Committed Company for Contributing Community Development of The Year 2019
Aktivitas bongkar muat petikemas di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan yang masuk dalam area kerja Pelindo IV, Selasa (1/1/2019)./Bisnis-Paulus Tandi Bone
Aktivitas bongkar muat petikemas di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan yang masuk dalam area kerja Pelindo IV, Selasa (1/1/2019)./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berhasil meraih dua penghargaan dalam “Indonesia Most Excellent Business Award 2019”, ajang bergengsi yang digelar Indonesia Development Achievement Foundation bekerja sama dengan Venna Event Management.
 
Dalam ajang tersebut, hanya Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV yang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu The Most Inspiring Leaders and Best Executive of The Year 2019 yang diberikan kepada Direktur Utama Pelindo IV Farid Padang dan The Committed Company for Contributing Community Development of The Year 2019 kepada perusahaan pelat merah itu.
 
Ajang “Indonesia Most Excellent Business Award” yang digelar di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Jumat (22/11/2019), merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang disampaikan kepada perusahaan lokal maupun nasional yang memberikan pelayanan terbaik, serta atas prestasi meningkatkan kinerja dan kontribusi bagi pengembangan bisnis dan pembangunan nasional.
 
Direktur Utama Pelindo IV Farid Padang menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterima.

“Semoga apresiasi ini dapat bermanfaat sebagai komitmen untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi bagi masyarkat dan generasi penerus sebagai panutan model dan suri tauladan serta menjadi satu strategi untuk membangun image dalam mengembangkan usaha,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (23/11).
 
Farid menambahkan penghargaan ini akan menjadi motivasi dan spirit tersendiri bagi dirinya secara pribadi dan untuk Pelindo IV agar lebih meningkatkan kinerja secara profesional. Dia juga akan terus mengevaluasi semua program kerja yang sudah dijalankan.
 
Indonesia Development Achievement Foundation merupakan lembaga yang mempunyai misi memberikan informasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbaik di Indonesia agar masyarakat luas dapat menjadikannya sebagai inspirasi dan informasi yang berkualitas. Adapun ajang penghargaan ini bertujuan untuk memberdayakan peran serta masyarakat, terutama para pelaku dunia usaha, profesi, dan pemerintah dalam berkontribusi terhadap pembangunan nasional.
 
Adapun proses dan metode penilaian mengacu pada beberapa kriteria di antaranya Awareness, Responsibility, Quality, Service, Performance, dan Attractiveness. Atribut pengukurannya antara lainn memiliki motif bisnis, hasil atau realisasi kegiatan jangkauan dampak, dan kesinambungan akan komitmen produk atau jasa inovatif dan berkualitas, serta mampu berkembang mengikuti perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper