Pemprov Sulut Matangkan Rencana Festival Bunaken 2019

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara merapatkan koordinasi untuk menggelar Festival Bunaken 2019 yang ditargetkan menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan ke Bumi Nyiur Melambai
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  19:34 WIB
Pemprov Sulut Matangkan Rencana Festival Bunaken 2019
Taman Laut Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara - Ilustrasi/en.wikipedia.org

Bisnis.com, MANADO — Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara merapatkan koordinasi untuk menggelar Festival Bunaken 2019 yang ditargetkan menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan ke Bumi Nyiur Melambai

Festival tersebut termasuk ke dalam salah satu dari 100 Wonderful of Event 2019 dari Kementerian Pariwisata. Rencananya, gelaran ini akan dilangsungkan pada 17 hingga 20 Juli di Ibu Kota Sulawesi Utara, Manado.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen optimis Festival Bunaken dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Sulut. Dia mengatakan, pemerintah provinsi sudah menyiapkan berbagai atraksi yang akan disuguhkan selama helatan itu.

"Atraksi yang ditampikan di Festival Bunaken akan membuat semakin banyak orang mengenal Sulawesi Utara dan spending waktu lebih banyak di Sulawesi Utara," katanya, dikutip dari siaran pers, Senin (24/6/2019).

Edwin menjelaskan, rangakaian kegiatan yang diadakan pada festival tahunan itu akan meliputi festival kuliner, permainan, pertunjukan musik, Liveaboard Bunaken Sail trip, kompetisi fotografi bawah laut, dan triatlon.

Dia mengatakan bahwa Festival Bunaken akan diisi pula dengan pelaksanaan kompetisi memancing, dan kegiatan coastal cleanup atau bersih-bersih pantai dan bawah laut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, sulut

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top