Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penukaran Uang di Gorontalo Diperkirakan Meningkat 40 Persen

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo bersama perbankan siap melakukan pelayanan penukaran uang kecil menjelang Idul Fitri nanti.

Bisnis.com, GORONTALO — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo bersama perbankan siap melakukan pelayanan penukaran uang kecil menjelang Idul Fitri nanti.

Kepala Tim Advisor dan Pengembangan Ekonomi BI Gorontalo, Gunawan Purbowo, Minggu (12/5/2019), mengatakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan uang bagi masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo telah menyiapkan total Rp750 miliar.

Kebutuhan masyarakat Gorontalo terhadap uang tunai menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019 tersebut diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo telah bekerja sama dengan 14 bank yang ada di Provinsi Gorontalo," ucapnya.

Bank tersebut yakni BRI, Bank Mandiri, BNI, Bank Mega, Bank Muamalat, Bank Sulutgo, BCA, Bank Mandiri Syariah, Bank Danamon, Bank Panin, Maybank, Bank Sinarmas, Bank Nobu, dan BTN.

"Masyarakat ataupun instansi yang mempunyai rekening di bank dapat melakukan penarikan rekeningnya dan meminta pecahan yang diperlukan. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat yang difasilitasi perbankan," katanya.

Dia mengharapkan dengan banyaknya jaringan perbankan yang terlibat, dapat lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan uang tunai selama Ramadhan dan Lebaran 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper