Pemkab Finalisasi Master Plan Usulan KEK Selayar

Pemkab Kepulauan Selayar tengah memfinalisasi draf master plan usulan Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK untuk kemudian diumumkan secara resmi kepada seluruh pihak terkait.
Amri Nur Rahmat | 30 November 2018 15:53 WIB
Ilustrasi - ANTARA/Novrian Arbi

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemkab Kepulauan Selayar tengah memfinalisasi draf master plan usulan Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK untuk kemudian diumumkan secara resmi kepada seluruh pihak terkait.

Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, mengatakan tahapan penyiapan dokumen yang dipersyaratkan perihal usulan KEK Selayar tengah berjalan secara simultan.

"Ijin lokasi menunggu dari BPN dan instansi terkait lainnya. Daftar lokasi tanah sudah ada," katanya melalui pesan singkat kepada Bisnis, Jumat (30/11/2018)

Adapun untuk draft master plan KEK Selayar, bakal segera dikoordinasikan dengan konsorsium pengaju usulan KEK sebelum dipublikasikan kepada pihak terkait.

Basli menambahkan, surat dukungan yang diterbitkan oleh pemkab juga sudah siap. Demijian pula dengan akta notaris. "Akta notaris sudah ada tetapi sementara proses perubahan," lanjutnya.

Dokumen lain yang saat ini masih dalam proses penyusunan adalah dokumen tentang analisis dampak lingkungan (Amdal). Menurutnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait itu pada bulan Oktober lalu.

"Perjanjian konsorsium, sementara disusun Bagian Ekonomi. Dari keseluruhan dokumen masih dalam proses oleh pihak konsorsium untuk diserahkan," tutupnya.

Tag : kawasan ekonomi khusus, selayar
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top