Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APLIKASI PEMBAYARAN, BNI Libatkan 200 Pedagang di Pasar Segar Makassar

PT Bank Negara Indonesia Tbk, melibatkan sebanyak 200 pedagang di kawasan niaga Pasar Segar Makassar yang memungkinkan menerima pembayaran non tunai berbasis aplikasi milik perseroan.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia Tbk, melibatkan sebanyak 200 pedagang di kawasan niaga Pasar Segar Makassar yang memungkinkan menerima pembayaran non tunai berbasis aplikasi milik perseroan.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin mengemukakan pelibatan 200 tenant berbagai segmen usaha itu merupakan langkah awal dalam memasifkan produk transaksi non tunai yang disbut yap!.

Adapun yap! merupakan produk transaksi non tunai BNI yang diambil dari singkatan your all payment, guna memudahkan transaksi pembayaran nasabah perseroan.

"Aplikasi yap! ini bisa terkoneksi dengan kartu debit, kartu kredit maupun uang elektronik nasabah. Jadi tanpa membawa fisik kartu, nasabah sudah bisa bertransaksi," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (25/2/2018).

Dia menyebutkan, secara total merchant maupun pedagang yang sudah bisa melayani pembayaran melalui aplikasi itu sebanyak 300 mitra.

Dari angka tersebut, sebagian besara atau sebanyak sekitar 200 mitra berada di Pasar Segar Makassar dan merupakan bentuk jalinan kerjasama pertama perseroan dengan pengelola pusat perbelanjaan dalam kerangka perluasan yap!.

Adapun aplikasi yap! itu juga tersedia fitur pembayaran maupun pembelian untuk berbagai macam kebutuhan nasabah, mulai dari pulsa, tagihan bulanan serta pembalian pulsa seluler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper