Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Bakal Melayani 66 Penerbangan dari Manado

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dipastikan bakal melayani hingga 66 penerbangan per pekan dari Manado, seiring rencana pembukaan rute terbarunya Manado - Luwuk pada 15 September 2017.
Pesawat Garuda Indonesia yang over run di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar/Ilustrasi-Paulus Tandi Bone
Pesawat Garuda Indonesia yang over run di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar/Ilustrasi-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MANADO – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dipastikan bakal melayani hingga 66 penerbangan per pekan dari Manado, seiring rencana pembukaan rute terbarunya Manado - Luwuk pada 15 September 2017.

Pelaksana Harian VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Hengki Heriandono menegaskan, guna memperluas jaringan di Indonesia Timur, Garuda Indonesia siap melayani penerbangan Manado - Luwuk VV, empat kali seminggu menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen berkapasitas 96 kursi.

"Dengan penerbangan Menado-Luwuk vv ini, maka saat ini Garuda Indonesia melayani 66 penerbangan setiap minggunya dari Manado," ujarnya, seperti keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (12/9/2017).

Dia menerangkan sebanyak 66 penerbangan itu yakni Manado-Jakarta (28 kali per minggu); Manado-Denpasar (7 kali); Manado-Gorontalo (7 kali), Manado-Sorong-Jayapura (7 kali); Manado-Sorong-Timika (3 kali); Manado-Ternate (7 kali), dan Manado-Makassar (7 kali setiap minggu).

Pihaknya menegaskan pembukaan penerbangan Manado–Luwuk vv tersebut diharapkan dapat semakin memperluas jaringan penerbangan domestik Garuda Indonesia, khususnya wilayah timur Indonesia. "Sekaligus juga merupakan upaya untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke kedua kota.”

Penerbangan dari Manado akan dilayani dengan menggunakan GA 634 yang akan berangkat pukul 07.25 WITA, dan akan tiba di Luwuk 08.20 WITA. Kemudian penerbangan dari Luwuk menuju Manado akan dilayani menggunakan GA 635, berangkat dari Luwuk pukul 13.00 WIB, dan tiba di Menado 14.00 WIB.

Sementara itu, Minggus E.T. Gandeguai, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menyatakan pihaknya menyambut baik rencana pembukaan rute baru dari Garuda Indonesia tersebut.

"Dari sisi pelayanan kami pasti mengakomodir selama di slotnya memang tersedia, dan memang saat ini slotnya masih memungkinkan," ujarnya. Sementara itu, dari sisi fasilitas pihaknya memastikan kesiapan segala sesuatu hal yang terkait keamanan dan keselamatan penerbangan karena sifatnya mandatory.

Pihaknya juga mengundang maskapai lainnya untuk dapat menghadirkan sejumlah rute baru menuju maupun dari Manado, mengingat saat ini ketersediaan slot time di bandara Sam Ratulangi Manado masih sangat terbuka.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper