Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sulut Komitmen Menyerap Anggaran & Pacu Pariwisata

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mengakui saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama-sama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MANADO – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mengakui saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama-sama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai.

“Sejumlah tantangan akan yang kita urai satu persatu dengan kebijakan-kebijakan baru agar perekonomian Sulut semakin baik, termasuk juga bagaimana penyerapan anggaran dari pemerintah pusat yang dialokasikan ke daerah dapat kita genjot dan upayakan semaksimal mungkin di triwulan ini,” ujarnya kepada Bisnis, akhir pekan ini.

Pihaknya juga menegaskan bahwa saat ini sedang mendorong adanya diversifikasi komoditas ekspor lainnya. “Kita juga akan dorong diversifikasi, misalnya komoditas pala, vanili, kopi, cengkih. Semua itu akan kita dorong,” ujarnya.

Selain itu, Sulut akan terus berkomitmen mengembangkan sektor pariwisata guna mendorong perekonomian Bumi Nyiur Melambai, mengingat responsnya selama beberapa tahun terkahir ini sangat baik dan luar biasa pertumbuhannya.

“Kami juga sedang kebut penyelesaian sejumlah proyek strategis nasional yang ada di Sulut, seperti bendungan dan Jalan Tol Manado – Bitung. Saat ini masih ada beberapa pembebasan lahan terus berjalan dan pararel sudah mulai dikerjakan konstruksinya juga, dan 2018 harus sudah selesai,” tegasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper