Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Axita Menambah 160 BTS Teknologi LTE di Sultra

Operator seluler berbasis GSM, PT XL Axiata Tbk. berencana menambah 160 unit infrastruktur BTS guna memacu dan memperluas cakupan pelayanan LTE di Sulawesi Tenggara.

Bisnis.com, KENDARI – Operator seluler berbasis GSM, PT XL Axiata Tbk. berencana menambah 160 unit infrastruktur BTS guna memacu dan memperluas cakupan pelayanan LTE di Sulawesi Tenggara.

VP XL Axiata North Region Mozes Haryanto Baottong mengemukakan penambahan jaringan infrastruktur BTS LTE sejalan dengan pemanfaatan layanan yang mencatatkan grafik agresif di wilayah tenggara Sulawesi tersebut.

Adapun BTS teknologi LTE milik perseroan sejauh ini yang telah terpasang di Sultra sebanyak 40 unit yang tersebar secara proporsional pada beberapa kabupaten/kota.

"Sebagian besar BTS LTE eksisting kami itu di Kendari, tetapi kedepannya akan ditambah sebanyak 160 titik sehingga lebih luas menjangkau pelanggan di daerah ini," katanya kepada Bisnis, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, pola penggunaan layanan data oleh pelanggan di Sultra relatif sama dengan daerah lain di Sulawesi yang merupakan pasar utama perseroan untu wilayah timur.

Selain untuk kebutuhan komunikasi pribadi pelanggan, lanjut Mozes, pemanfaatan layanan data berbasis LTE di Sultra didukung oleh geliat e-commerce maupun bisnis di Sultra yang membutuhkan koneksi optimal dalam kegiatan operasional.

Kendati demikian, ekspansi jaringan infrastruktur BTS di Sultra diklaim merupakan upaya perseroan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan internet dengan koneksi cepat.

Di sisi lain, penambahan infrastruktur BTS bakal lebih meningkatkan kapasitas jaringan sekaligus memperluas cakupan pelayanan pada kabupaten/kota di Sultra.

Adapun penambahan BTS diprioritaskan melalui skema sewa agar lebih mempercepat realisasi perluasan pelayanan LTE terutama pada titik dengan trafik yang relatif tinggi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper