Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Membuka Penerbangan Baru Rute Manado-Ambon

Dua maskapai penerbangan Tanah Air, Wings Air dan Garuda Indonesia pada bulan ini semakin mempertajam penetrasinya di pasar domestik dengan membuka rute perbangan baru dari dan ke Kota Manado melalui bandar udara Sam Ratulangi Manado.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, MANADO – Maskapai penerbangan Tanah Air, Wings Air pada bulan ini semakin mempertajam penetrasinya di pasar domestik dengan membuka rute perbangan baru dari dan ke Kota Manado melalui bandar udara Sam Ratulangi Manado.

Wings Air, maskapai penerbangan dibawah naungan Lion Air Group ini secara resmi mulai membuka rute penerbangan baru Ambon - Manado dan sebaliknya per Selasa (5/9). 

Pembukaan rute baru selain dimaksudkan untuk semakin memperluas jaringan penerbangan domestik mereka, juga sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan eknomi maupun peningkatan kunjungan wisatawan dan bisnis ke kedua kota yang saling terhubung tersebut.

Andy M. Saladin, Head of Corporate Secretary & Communication Lion Air Group mengatakan bahwa rute penerbangan baru tersebut akan dilayani Wings Air menggunakan pesawat baling-baling dengan mesin turboprop, tipe ATR 72-500 maupun ATR 72-600 berkapasitas 72 seats, setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, mulai pukul 16.40 - 17.15 untuk Ambon - Manado dan pukul 17.45-20.30 untuk Manado - Ambon.

"Penambahan rute baru ini membuat jaringan penerbangan kami semakin luas dan tajam," ujarnya, Selasa (5/9/2017).

Menurutnya sebagai maskapai yang juga berfungsi sebagai feeder dari sebuah kabupaten menuju kota maupun sebaliknya serta melayani rute-rute pendek, peran Wings Air akan semakin penting dan menjadi yang utama dalam menghubungkan para pelanggan ke daerahnya masing-masing.

Pihaknya berharap banyak masyarakat, khususnya warga yang berdomisili pada destinasi tersebut dapat terbantu mobilitasnya untuk melakukan perjalanannya sesuai dengan rute yang disediakan, sehingga diyakini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, karena adanya kemudahan akses yang efisien dan efektif.

Andi menambahkan bahwa selain mulai melayani penerbangan Ambon - Manado itu, saat ini maskapai yang mulai beroperasi pada 2003 tersebut juga menghadirkan 6 rute penerbangan baru lainnya di Tanah Air per Selasa (5/9), yang dioperasikan dengan jadwal 1 kali penerbangan per harinya.

Enam rute penerbangan terbaru lainnya dari Wings Air tersebut yakni Palembang - Bengkulu pp, Bengkulu - Jambi pp, Jambi - Kerinci pp, Bengkulu - Padang pp, Ambon - Kendari pp, serta Padang - Pekanbaru pp.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper