Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK IDUL ADHA, Pelabuhan di Sultra Lebih Bergeliat

Pedagang kuliner di sejumlah pelabuhan penyeberangan di Sulawesi Tenggara (Sultra) bergairah menyambut pemudik hari raya Idul Adha 1438 Hijriah.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, KENDARI—Pedagang kuliner di sejumlah pelabuhan penyeberangan di Sulawesi Tenggara (Sultra) bergairah menyambut pemudik hari raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Kadis Perhubungan Sultra Hado Hasina di Kendari, Minggu (3/9/2017), mengatakan aktivitas perekonomian masyarakat di kawasan pelabuhan baik saat mudik maupun arus balik lebaran cukup tinggi.

"Arus mudik maupun arus balik tidak hanya berdampak positif bagi pihak pengusaha jasa transportasi, tetapi juga pelaku usaha kuliner di sekitar pelabuhan," kata Hado.

Makanan siap saji dengan menu ikan bakar adalah yang paling diminati siapa pun yang beraktivitas di sekitar pelabuhan karena murah dan gurih.

"Ikan yang dibakar masih segar sehingga sedap disantap dan harga relatif murah sehingga menjadi pilihan utama konsumen," kata pegawai pelabuhan penyeberangan Labuan, Kabupaten Buton Utara, Fikri (51).

Seorang penumpang Hasrun (32) mengatakan tidak kesulitan makanan karena warung makan cukup tersedia di kawasan pelabuhan penyeberangan.

"Para sopir dan calon penumpang di kawasab pelabuhan bebas memilih memu makanan karena bervariasi. Menu ikan bakar sangat diminati karena ikan masih segar dan murah," kata Hasrun.

Selain warung makanan yang prospek juga angkutan penumpang alternatif sepeda motor atau ojek yang menawarkan jasa mengantar sampai alamat dengan tarif bervariasi.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper