Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Dunia Tertarik Investasi Kemaritiman & Rumah Sakit di Sulsel

Bank dunia International Finance Corporation dari World Bank Group (Bank Dunia) tertarik melakukan investasi di berbagai sektor termasuk bidang kemaritiman dan rumah sakit.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR—Bank dunia International Finance Corporation dari World Bank Group (Bank Dunia) tertarik melakukan investasi di berbagai sektor termasuk bidang kemaritiman dan rumah sakit.

"Banyak yang bisa dilakukan di Indonesia terutama pada bidang energi terbarukan, bidang sektor laut maritim dan rumah sakit," kata Manager Negara Indonesia dan Malaysia International Finance Corporation, Azzam Khan seusai bertemu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya di Makassar, Selasa (29/8/2017).

Untuk bidang kemaritiman, potensi atau kekayaan laut di wilayah perairan Sulawesi Selatan memang begitu besar. Kondisi itupun yang membuat bank dunia berupaya untuk menjalin kerjasama yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya Sulsel kedepan.

Pihaknya juga memiliki keinginan semakin mempererat hubungan kerja sama dengan pemerintah provinsi Sulsel yang pertumbuhan ekonominya stabil.

"Sepertinya Tuhan sangat menyukai Indonesia. Negara ini merupakan negara yang begitu menarik terutama untuk pertumbuhan ekonomi. Banyak potensi yang bisa kita kerjasamakan seperti maritim, energi terbarukan hingga pembangunan rumah sakit," ungkapnya.

Sementara Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan tengah fokus membenahi dan memfasilitasi pengusaha dan rakyat yang diakomodir kelembagaan dari hulu ke hilir.

"Wold Bank bisa menunjuk mau keluarkan uang dimana di Sulsel dan uangnya tidak akan hilang. Mau maritim ataupun rumah sakit semuanya punya potensi besar," katanya.

Menurut Gubernur Sulsel dua periode tersebut segala bentuk kerjasama dan investasi harus mengutamankan kesejahteraan rakyat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper