Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP Pacu Dana Murah di Makassar

PT Bank OCBC NISP Tbk. berharap penghimpunan dana pihak ketiga atau DPK di Wilayah Makassar bisa terpacu melalui program Poin Seru yang diluncurkan perseroan.
Aktifitas layanan nasabah di kantor PT Bank OCBC NISP Tbk/JIBI - Dedi Gunawan
Aktifitas layanan nasabah di kantor PT Bank OCBC NISP Tbk/JIBI - Dedi Gunawan

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank OCBC NISP Tbk. berharap penghimpunan dana pihak ketiga atau DPK di Wilayah Makassar bisa terpacu melalui program Poin Seru yang diluncurkan perseroan.

Region Head Bank OCBC NISP Very Mailoa mengatakan program anyar tersebut tidak hanya berorientasi menjaga loyalitas nasabah eksisting tetapi juga mampu menarik nasabah baru menyimpan dana di perseroan.

Secara kumulatif, kontribusi program ini bisa mencapai sekitar 15% terhadap kinerja pertumbuhan penghimpunan DPK perseroan di Makassar.

Sejauh ini, nasabah eksisting perseroan mencapai sekitar 200.000 rekening dan melalui program anyar Poin Seru bisa bertambah sekitar 2.000 rekening disamping penambahan secara organik.

"Untuk nilai penghimpunan DPK kami target sebanyak-banyaknya dari program ini. Tetapi proyeksi minimal kami sebesar Rp20 miliar selama periode Poin Seru, khusus di Makassar," katanya di sela-sela peluncuran Poin Seru di Makassar, Selasa (22/8/2017).

Very menjelaskan, program reward semacam itu menjadi salah satu instrumen efektif dalam memacu pertumbuhan penghimpunan DPK meski secara komposisi tidak sebesar dari pertumbuhan secara reguler.

Kendati demikian, lanjut dia, program Poin Seru lebih berorientasi pada pemberian apresiasi terhadap nasabah yang menempatkan dananya di OCBC NISP maupun melakukan transaksi perbankan lainnya.

Sebagai informasi, Makassar merupakan salah satu pasar potensial bagi perseroan yang memberikan kontribusi sebesar 2,5% terhadap struktur penghimpunan DPK secara nasional per akhir semester I/2017.

Adapun pada periode tersebut, penghimpunan DPK Bank OCBC NISP secara nasional Rp106,2 triliun, naik cukup besar dibandingkan dengan tahun lalu RpRp92,6 triliun.

"Khusus di Makassar, struktur dana kami itu sekitar 50% dari CASA dengan deposito. Program Poin Seru ini juga bisa menjadi salah satu upaya agar rasio CASA lebih tinggi," urainya.

Adapun mekanisme untuk mengikuti program tersebut sangat mudah, di mana nasabah cukup meningkatkan aktivitas perbankan, maka akan semakin banyak poin yang diperoleh untuk kemudian mendapat hadiah tertentu.

Division Head Corcomm OCBC NISP Aleta Hanafi mengatakan poin yang diperoleh nasabah merupakan akumulasi dari aktivitas perbankan yang dilakukan meliputi penyetoran dana, pembayaran/pembelian melalui Mobile Banking, transaksi kartu debit, pembelian produk wealth management hingga reksadana online.

"Setiap kelipatan 5.000 poin nasabah akan medapatkan 1 token untuk spin&win. Nasabah memungkinkan me dapatkan hadiah utama berupa mobil premium, skuter dan sederet hadiah lainnya," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper