Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Hadirkan SPBU Pasti Prima di Makassar

PT Pertamina Marketing Operation Region atau MOR VII Sulawesi menghadirkan generasi baru dari jaringan SPBU penyalur produk perseroan yakni SPBU 'Pasti Prima' di Kota Makassar untuk lebih meningkatkan pelayanan lebih optimal dan komprehensif bagi konsumen.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina Marketing Operation Region atau MOR VII Sulawesi menghadirkan generasi baru dari jaringan SPBU penyalur produk perseroan yakni SPBU 'Pasti Prima' di Kota Makassar untuk lebih meningkatkan pelayanan lebih optimal dan komprehensif bagi konsumen.

GM Pertamina MOR VII Sulawesi Joko Pitoyo menjelaskan SPBU 'Pasti Prima' tersebut merupakan penyempurnaan dari konsep SPBU 'Pasti Pas' yang sebelumnya telah meneguhkan kualitas jaringan penjualan ritel perseroan lebih optimal dari sisi pelayanan maupun ketepatan takaran.

"Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat Makassar, rencananya hingga akhir tahun ini terdapat 2 SPBU Pasti Prima di Makassar bakl kami resmikan,” ujarnya di sela-sela peresmian SPBU 'Pasti Prima' 74.90236 Gunung Bawakaraeng Makassar, Rabu (16/8/2017).

Menurut dia, SPBU tersebut merupakan yang pertama di luar Pulau Jawa yang direalisasikan perseroan dengan menghadirkan konsep 'Pasti Prima'. Sekedar diketahui, SPBU 'Pasti Prima' akan menyajikan layanan non-fuel retail yang lebih dinamis dan beragam,seperti Bright Store, ATM, pelayanan energi terpadu yakni LPG, Pelumas, Air dan Nitrogren, memberikanreward kepada pelanggan setia, serta memanfaatkan teknologi digital mutakhir sebagai media interaksi dengan pelanggan.

Adapun pada SPBU 'Pasti Prima' yang diluncurkan itu bernuansa corporate colour Pertamina, yaitu merah, biru, dan hijau. Warna merah masih dominan untuk melambangkan semangat dan kerja keras, keberanian untuk mengatasi segala tantangan, ketekunan yang menjadi ciri Indonesia sedangkan warna biru pada totem dan tiang pilar pada pulau dispenser memperlihatkan kesan sebagai perusahaan yang terpercaya, punya kekuatan dan otoritas yang kokoh.

Sedangkan warna hijau pada dispenser mengekspresikan usaha mengelola dan mencari energi alternatif yang ramah dan bersahabat dengan lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Selain itu, ada seragam baru bagi pekerja SPBU “Pasti Prima” yang mempersatukan semua warna di atas.

Peluncuran SPBU Pasti Prima juga dibarengi promo “Pasti Prima Challenge Khusus Hari Kemerdekaan” yang akan berjalan pada periode 17 – 23 Agustus 2017 khusus di SPBU 74.90236 Bawakaraeng.

Selama masa promo ini, 10 konsumen pertama per/hari dengan nama “Agus” atau “Prima” akan mendapat Voucher Pertamax Series senilai Rp.25.000,-. Konsumen lain juga tetap bisa mengikuti promo berhadiah Voucher Pertamax Series dengan menyanyikan lagu “Hari Merdeka” ataupun foto selfie dengan operator SPBU dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dalam kesempatan sama, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan kehadiran SPBU 'Pasti Prima' tersebut sejalan dengan arah pengembangan kota berkonsep 'smart city' dengan berbasis kemudahan dan penyediaan layanan komprehensif bagi masyarakat terkhusus pada konsumen.

"Tidak hanya itu, volume kendaraan Makassar yang saat ini sudah mencapai sekitar 1,4 juta unit tentu membtuhkan fasilitas pengisian bahan bakar yang baik, serta menyediakan sejumlah layanan penunjang," katanya.

Dengan demikian, Ramdhan mengapresiasi langkah Pertamina beserta dengan pengusaha mitra perseroan pengelola SPBU untuk menghadirkan konsep Pasti Prima di Makassar, di mana juga memiliki imbal maksimal dari sisi bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper