Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel Kelolaan Phinisi Hospitality Jaga Konsistensi Pelayanan

Jaringan hotel Phinisi Hospitality melalui dua hotel kelolaannya mendapatkan penghargaan dari penyedia aplikasi travel booking, Traveloka, untuk kategori hotel premium yang memiliki pelayanan terbaik dan optimal bagi konsumen.
Clarion Hotel & Convention Makassar./tripadvisor.com
Clarion Hotel & Convention Makassar./tripadvisor.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Jaringan hotel Phinisi Hospitality melalui dua hotel kelolaannya mendapatkan penghargaan dari penyedia aplikasi travel booking, Traveloka, untuk kategori hotel premium yang memiliki pelayanan terbaik dan optimal bagi konsumen.

Adapun hotel kelolaan milik Phinisi tersebut adalah Grand Clarion Makassar yang menyabet penghargaan Best Experience in Food-Premium Hotel Category serta Grand Clarion Kendari untuk jenis penghargaan Best Guest Experience in Cleanliness-Premium Hotel Category.

Sekedar diketahui, penyematan penghargaan mengacu pada hasil penilaian atau ulasan dari konsumen perihal pelayanan maupun pengalaman menggunakan jasa dari kedua hotel milik Phinisi tersebut.

Penghargaan itu merupakan akumulasi dari seluruh ulasan konsumen sepanjang 2016 yang sebelumnya menggunakan jasa Traveloka dalam mendapatkan jasa pelayanan dan akomodasi dari Clarion Makassar maupun Clarion Kendari.

CEO Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga mengatakan penghargaan tersebut sekaligus menjadi indikator dari konsistensi kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan bagi konsumen yang menggunakan jasa akomodasi hotel kelolaan Phinisi.

"Jadi kami tidak hanya terbatas fokus pada kualitas untuk segmen food maupun kebersihan, tetapi seluruh aspek pelayanan selalu berupaya memberikan yang optimal, seluruh jaringan hotel Phinisi telah mengimplementasikannya juga," katanya, Selasa (8/8/2017).

Penyerahan penghargaan dari Traveloka tesebut telah diterima oleh manajemen dari kedua hotel kelolaan Phinisi Hospitality pada awal pekan ini.

Sebagai informasi, penghargaan dari Traveloka itu tidak dinilai berdasarkan klasifikasi bintang dari hotel bersangkutan melainkan dikelompokkan dalam tiga kategori utama.

Kategori tersebut adalah value category yakni pengalaman menginap konsumen berbanding dengan harga terbaik, kemudian premium category yakni pengalaman berbanding tingkat kenyamanan yang maksimal, dan prestige category yakni pengalaman yang ekslusif melebihi ekspetasi.

Dari tiga kategori besar, kemudian penghargaan dibagi menjadi lebih detail yakni penghargaan dari penilaian terhadap makanan (food), kebersihan (cleanliness), pelayanan (service), dan secara keseluruhan (overall).

Country Market Manager Traveloka John Safenson menguraikan penghargaan ini merupakan bagian dari komitmen Traveloka untuk berpartisipasi aktif mendukung industri perhotelan Indonesia terutama dari sisi optimalisasi pemanfaatan digital yakni pemesanan berbasis daring.

Menurutnya, kolaborasi Traveloka dengan pelaku industri perhotelan untuk secara bersama menyediakan layanan optimal memiliki peranan stategis dalam menarik konsumen serta menjaga loyalitas konsumen.

"Bagi hotel yang memiliki review positif dari konsumen, sangat potensial dalam memacu okupansi, produktivitas serta tentunya menjadi referensi bagi konsumen yang lain. Kedepannya, kami berharap lebih banyak lagi hotel yang seperti ini, terutama di Makassar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper