Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forum Humas BUMN Revitalisasi Destinasi Wisata Sulsel

Forum Humas BUMN ikut mendukung revitalisasi museum kupu kupu di Kawasan Taman Nasional Bantimurung salah destinasi wisata yang berada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

Bisnis.com, MAROS - Forum Humas BUMN ikut mendukung revitalisasi museum kupu kupu di Kawasan Taman Nasional Bantimurung salah destinasi wisata yang berada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Adapun bentuk dukungan tersebut dimanifestasikan melalui pemugaran fisik bangunan museum termasuk renovasi interior dari pusat informasi spesies kupu kupu yang ada di Kawasan Bantimurung.

Ketua Umum Forum Humas (FH) BUMN Ahmad Reza mengemukakan serangkaian hal tersebut merupakan bagian dari komitmen organisasi untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan pariwisata Tanah Air, terutama Bantimurung.

Kegiatan tersebut dikemas dalam 'Social Movement FH BUMN' yang dimaksudkan pula membangun komitmen para Humas atau PR korporasi milik negara untuk ikut mengembangkan pariwisata nasional secara atraktif.

"Sehingga kedepannya, para anggota FH BUMN memiliki peran optimal melalui posisi dan fungsinya dalam mendukung potensi pariwisata nasional," ujarnya di Bantimurung Maros, Jumat (28/7/2017).

Secara khusus, kunjungan ke Bantimurng juga dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi profesional PR anggota FH BUMN terhadap keragaman hayati di wilayah Timur Indonesia.

Sekedar diketahui, Bantimurung merupakan salah satu destinasi berbasis wisata alam karst yang menjadi pusat penangkaran ribuan spesies kupu kupu.

Menurut Ketua Bidang Sosial dan Wilayah FH BUMN Nurlaela Arief, bantuan diberikan mencakup pula berupa pengecatan interior, merchandise kupu kupu, pembuatan mural dinding, pembuatan foto spot sayap kupu, serta penyerahan concept design pengembangan museum kupu kupu Bantimurung.

"Baik konsep komunikasi, signage penataan ruang dan arsitektur" katanya.

Dia menjelaskan, dalam pengerjaan concept design melibatkan Tim Pengembangan Museum dari Bandung yang sudah berpengalaman mengembangkan konsep museum Bio Farma di Bandung, museum gedung sate dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper