Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subhan Gantikan Unggul sebagai Dirut Semen Tonasa

Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Tahunan PT Semen Tonasa menetapkan dan mengangkat Subhan sebagai Direktur Utama menggantikan Andi Unggul Attas yang menjabat sejak 2012 lalu.
Dirut PT Semen Tonasa  Andi Unggul Attas (tengah) berbincang dengan jajaran direksi usai pemaparan kinerja perseroan pada 2014./Bisnis.com-Paulus Tandi Bone
Dirut PT Semen Tonasa Andi Unggul Attas (tengah) berbincang dengan jajaran direksi usai pemaparan kinerja perseroan pada 2014./Bisnis.com-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Tahunan PT Semen Tonasa menetapkan dan mengangkat Subhan sebagai Direktur Utama menggantikan Andi Unggul Attas yang menjabat sejak 2012 lalu.

Informasi yang dihimpun bisnis, RUPS yang diselenggarakan pada Senin (24/7/2017) itu juga menetapkan susunan baru direksi perseroan untuk periode jabatan 2017-2022.

Sekedar diketahui, Subhan sebelumnya merupakan Direktur Keuangan Semen Tonasa sejak 2012 yang juga kala itu bersamaan dengan pengangkatan Unggul Attas sebagai direktur utama dari produsen semen yang berbasis di Kabupaten Pangkep, Sulsel tersebut.

Pria yang memulai karir di Semen Tonasa sejak 1998 silam ini, pernah pula menjabat sebagai sebagai Kepala Departemen Akuntansi Semen Tonasa pada 2006 hingga 2012 hingga kemudian dipercayakan duduk dalam susunan direksi.

"Semoga amanah ini [sebagai Dirut Semen Tonasa] membawa berkah buat saya pribadi, perusahaan, masyarakat, serta kita semua," katanya kepada Bisnis, Senin petang.

Di sisi lain, sederet tantangan telah menanti Subhan serta jajaran direksi anyar Semen Tonasa, terutama dalam hal menjaga performa penjualan di tengah pelemahan permintaan pasar di Tanah Air.

Adapun pada semester pertama tahun ini, permintaan semen di wilayah timur, pasar utama Semen Tonasa, mengalami penurunan hingga 3% yang dipicu oleh segmen ritel serta penundaan sejumlah proyek infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper