Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi My Blue Bird Hadir Di Manado

Perusahaan transportasi yang bergerak di bidang penyedia jasa taksi, Blue Bird bakal menghadirkan Aplikasi My Blue Bird di Manado Sulawesi Utara guna meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
Alexander Nababan, Manajer Blue Bird Manado/Bisnis.com-Puput Ady Sukarno
Alexander Nababan, Manajer Blue Bird Manado/Bisnis.com-Puput Ady Sukarno
Bisnis.com, MANADO - Perusahaan transportasi yang bergerak di bidang penyedia jasa taksi, Blue Bird bakal menghadirkan Aplikasi My Blue Bird di Manado Sulawesi Utara guna meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
 
Alexander Nababan, Manager Blue Bird Manado mengatakan peluncuran aplikasi pemesanan armada taksi secara online tersebut direncanakan hari ini Senin (24/7/2017) di Hotel Peninsula Manado. Walikota Manado Vicky Lumentut dijadwalkan hadir dalam peluncuran aplikasi ini. 
 
"Besok kami akan me-launching aplikasi My BB (My Blue Bird) agar calon konsumen semakin dimudahkan dalam mendapatkan armada kami," tuturnya, saat di temui di Kawasan Boulevard Manado, Minggu (23/7/2017) malam.
 
Menurutnya peluncuran tersebut sekaligus sebagai ajang sosialisasi keberadaan aplikasi yang sebenarnya sudah dihadirkan oleh Blue Bird sejak lama.
 
Saat ini, aplikasi My Blue Bird sudah digunakan di enam wilayah yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan.
 
Menurutnya layanan kemudahan itu diberikan lantaran melihat peluang pertumbuhan industri ini di Manado khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya yang memang cukup menjanjikan.
 
Hal itu terbukti dengan terus bertambahnya armada taksi Blue Bird di Manado saat ini. "Sekarang unit kami ada 250 dan terus mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak pertama kehadirannya pada 2008 silam dengan hanya 25 unit saja," ujarnya.
 
Pihaknya berharap kehadiran aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan seiring dengan itu semakin meningkatkan loyalitas kepada Blue Bird.
 
"Aplikasi ini lebih memberikan kepastian pada pelanggan untuk mendapatkan armada. Bagi driver juga lebih hemat BBM, karena sudah jelas calon penumpangnya," tuturnya.
 
Alex menambahkan, saat ini load factor atau tingkat keterisian penumpang per taksi Blue Bird bisa mengangkut sekitar 12-15 orang sehari. "Diharapkan bisa naik terus apalagi dengan adanya aplikasi ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper