Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Pilih Blusukan ke Mal Ketimbang Perkebunan Cabai Rekayasa Pemkot Makassar

Jokowi lebih memilih melakukan blusukan ke salah satu pusat perbelanjaan di Makassar ketimbang memenuhi undangan wali kota untuk meninjau perkebunan cabai berbasis pada salah satu permukiman padat di kota tersebut.
Antara
Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo lebih memilih melakukan blusukan ke salah satu pusat perbelanjaan di Makassar ketimbang memenuhi undangan wali kota untuk meninjau perkebunan cabai berbasis pada salah satu permukiman padat di kota tersebut.

Adapun blusukan sang presiden tersebut dilakukan beberapa saat setelah menghadiri peringatan puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2017 di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (12/7/2017) petang.

Adapun perkebunan cabai yang dimaksud merupakan gang yang dimanipulasi Pemerintah Makassar memanfaatkan lahan terbatas di sisi gang maupun pekarangan warga di kawasan permukiman padat.

Persiapan cukup matang telah disiapkan jauh hari sebelumnya, bahkan beberapa tanaman cabai siap panen didatangkan dari wilayah lain guna menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto juga telah menyampaikan permohonan kepada sang presiden untuk menyempatkan waktu menyambangi budidaya cabai yang dikembangkan pemerintah kota tersebut.

"Kami berharap kesediaan bapak Presiden untuk mengunjungi budidaya cabai kami yang merupakan implementasi dari Badan Usaha Lorong [Bulo]," ucapnya dihadapan presiden.

Permintaan itu diselipkan wali kota saat melaporkan pelaksanaan peringatan Harkopnas 2017, di mana Pemkot Makassar merupakan tuan rumah pelaksana.

Sekedar diketahui, Bulo merupakan kelompok UKM yang dibentuk Pemkot pada seluruh gang atau lorong di Makassar yang berprofesi koperasi.

Adapun kegiatan utama dari Bulo adalah budidaya cabai yang merupakan salah satu komoditas utama dan penyumbatan inflasi di Makassar.

Kendati demikian, permintaan tersebut tidak mendapatkan respon dari Presiden Joko Widodo yang akhirnya lebih memilih blusukan ke pusat perbelanjaan modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper