Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

749 Pebulutangkis Makassar Bertarung di Daihatsu Astec Open

Daihatsu Astec Open 2017 kembali bergulir di Makassar guna menjaring bibit muda potensial pemain bulutangkis di kota tersebut.

Bisnis.com, MAKASSAR - Daihatsu Astec Open 2017 kembali bergulir di Makassar guna menjaring bibit muda potensial pemain bulutangkis di kota tersebut.

Turnamen yang dihelat PT Astra Daihatsu Motor bekerjasama dengan Alan & Susi Technology (Astec) dijadwalkan berlangsung mulai 12 Juli hingga 16 Juli mendatang yang diikuti sebanyak 749 pemain bulutangkis berbagai segmen dari wilayah Makassar dan sekitarnya.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan Makassar menjadi kota keempat yang menjadi tempat penyelenggaraan Daihatsu Astec Open 2017, yang mana secara nasional bakal menyambangi tujuh kota di Tanah Air.

Adapun sebelumnya, rangkaian turnamen itu telah dilakukan pada Pekanbaru lalu Bandar Lampung serta Balikpapan yang direalisasikan medio April hingga Mei 2017 lalu.

"Setelah Makassar, akan dilanjutkan di Malang, kemudian Semarang serta babak final di Jakarta. Seluruh peserta pada turnamen ini akan mendapatkan poin dari PBSI," tutur Hendrayadi di Makassar, Selasa (11/7/2017).

Selain menggelar pertandingan, Daihatsu Astec Open juga akan melakukan coaching clinic yang melibatkan pemain bulutangkis legendaris nasional yakni Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Dalam kesempatan sama, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khadaffi mengemukakan perhelatan Daihatsu Astec juga menjadi ajang peningkatan kualitas pemain lokal berbasis kompetisi.

"Orientasinya memang ke arah sana, ajang ini memfasilitasi pemain muda lokal untuk merasakan kompetisi sekaligus untuk mengukur kemampuan dan pengembangan atlet muda," paparnya.

Di sisi lain, perhelatan Daihatsu Astec di Makassar yang memasuki tahun kedua ini juga trus mencatatkan peningkatan keikutsertaan peserta.

"Tahun lalu peserta sebanyak 500 atlet, itupun setelah kami banyak mengundang klub bulutangkis lokal. Tetapi tahun ini, antusiasme nya sangat meningkat. Bahkan kami mesti menolak pendaftaran peserta dikarenakan kuota yang telah melampaui kuota awal," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper