Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadji Kalla Bukukan Penjualan 6.000 Unit Jelang Akhir Semester I/2017

PT Hadji Kalla, diler kendaraan Toyota untuk Regional Sulawesi, mencatatkan penjualan kumulatif seluruh segmen hingga kuartal kedua berjalan telah mencapai 6.000 unit.
Ilustrasi/fleble.com
Ilustrasi/fleble.com

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Hadji Kalla, diler kendaraan Toyota untuk Regional Sulawesi, mencatatkan penjualan kumulatif seluruh segmen hingga kuartal kedua berjalan telah mencapai 6.000 unit.

CEO Hadji Kalla (Kalla Toyota) Hariyadi Kaimuddin mengemukakan kinerja penjualan tersebut cenderung mengalami pelemahan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu mengikuti koreksi pasar otomotif di Sulsel.

Kendati demikian, performa positif dari sisi penguasaan pasar tetap mampu ditorehkan perseroan hingga kuartal kedua 2017 yang mencapai di kisaran 40,34%.

"Secara bulanan, volume penjualan kami konsisten mengalami grafik peningkatan. Awal tahun ini memang cukup berat bagi otomotif, tetapi kami masih bisa mencatatkan posisi pertama untuk market share," ujarnya, Kamis (15/6/2017).

Hariyadi menjelaskan, tren positif dalam lima bulan tahun ini juga tidak lepas dari peningkatan kualitas layanan meliputi penjualan maupun purna jual sehingga mampu menjaga performa penguasaan pasar di level tertinggi.

Di sisi lain, lanjutnya, kondisi perekonomian yang mulai menguat dimanfaatkan pula oleh perseroan dengan menghadirkan sederet penawaran menarik sehingga penyerapan kendaraan tetap agresif di Regional Sulawesi.

GM Pemasaran Kalla Toyota Tarsimin menambahkan, segmen LCGC dan MPV masih menjadi tulang punggung penjualan Toyota di Sulawesi dengan komposisi lebih dari 80%.

Sebagai gambaran, per Mei 2017 penjualan LCGC maupun MPV secara rinci Toyota Calya menentukan kontribusi 28,7%, kemudian Avanza 27,5%, serta Agya sebesar 11,9% dan yang terakhir Innova yang mencapai 7,2%.

Bahkan, dari sisi penguasaan pasar seluruh line up tersebut mencatatkan market share tertinggi pada kelasnya masing-masing seperti Calya yang mencapai 63,5% dan Avanza sebesar 53,2%.

Tarsimin mengemukakan, momentum akselerasi diproyeksikan bakal terjadi pada bulan ini dan bakal berlanjut pada semester kedua 2017 dan memberikan katalis bagi performa kumulatif Kalla Toyota.

Menghadapi kondisi tersebut, Kalla Toyota tekah menyiapkan sejumlah penawaran seperti kemudahan pembelian serta memberikan potongan pembayaran cicilan sebanyak dua kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper