Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaringan Seluler di Makassar Siap Layani Lonjakan Trafik

Jaringan seluler pada sejumlah titik infrastruktur perhubungan di Kota Makassar menunjukkan performa yang stabil dan dalam kondisi siap menghadapi lonjakan trafik pada periode mudik Lebaran mendatang.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - Jaringan seluler pada sejumlah titik infrastruktur perhubungan di Kota Makassar menunjukkan performa yang stabil dan dalam kondisi siap menghadapi lonjakan trafik pada periode mudik Lebaran mendatang.

Merujuk pada hasil evaluasi yang dilakukan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) di Makassar, kapasitas jaringan dari seluruh operator seluler diklaim mampu mengantisipasi lonjakan trafik hingga dua kali lipat.

Komisioner BRTI Imam Nashiruddin mengemukakan seluruh parameter yang menjadi tolak ukur peforma layanan seluler berada pada level yang optimal sehingga mampu menangani lonjakan trafik secara signifikan.

"Uji petik jaringan yang kami lakukan, seluruh parameter dinyatakan siap. Ketersediaan jaringan, keberhasilan panggilan, durasi pengiriman layanan serta indikator penting lainnya," paparnya di Makassar, Senin (12/6/2017).

Adapun uji kesiapan jaringan BRTI di Makassar mencakup beberapa infrastruktur perhubungan yang diproyeksikan menjadi titik dengan kepadatan trafik signifikan saat periode mudik Lebaran mendatang.

Titik evaluasi itu adalah Bandara Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Makassar, Terminal Regional Daya serta ruas protokol di Makassar.

Pada uji keberhasilan panggil untuk titik tersebut secara rerata seluruh operator berada di level 99,4% dengan panggilan terputus 0,4%.

Sementara itu, untuk pengiriman pesan atau SMS secara rerata mencapai 4,1 detik, sedangkan keberhasilan unduh mencapai 100% dengan kecepatan rata-rata 6,97 megabit per detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler