Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komisi X DPR Evaluasi Pendidikan di LPMP Sulsel

Komisi X DPR menyambangi Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan dalam rangkaian kunjungan kerja di provinsi tersebut.

Bisnis.com, MAKASSAR - Komisi X DPR RI menyambangi Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan dalam rangkaian kunjungan kerja di provinsi tersebut.

Adapun dalam kunjungan ke LPMP Sulsel itu, Komisi X berfokus pada pemantauan implementasi rill pelaksanaan pendidikan dasar hingga menengah di Sulawesi Selatan secara menyeluruh.

Kepala LPMP Sulsel Halim Muharram mengemukakan kedatangan Komisi X yang merupakan tim Panitia Kerja Evaluasi Dikdasmen yang berupaya mendapatkan data dan fakta lapangan terkait kesesuaian pelaksanaan pendidikan sebagai rujukan dalam penentuan regulasi.

"Kami tadi secara bersama melakukan evaluasi terkait pelaksanaan pendidikan Sulsel berkesesuaian dengan delapan standar nasional pendidikan [SNP]," katanya kepada Bisnis, Jumat (9/6/2017).

Dalam evaluasi awal tersebut, lanjut Halim, masih banyak terdapat beberapa hal yang mendesak dibenahi dalam pelaksanaan pendidikan dasar maupun menengah di Sulsel, diantaranya standar Sapras serta PTK.

Dalam kunjungan Panja Dikdasmen Komisi X itu berfokus pada permasalahan sinkronisasi data antara pusat dan daerah perihal pendidikan dasar dan menengah di Sulsel.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengatakan konfirmasi dan koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah perlu lebih diintensifkan agar pelaksanaan pendidikan di Sulsel bisa sejalan dengan SNP.

"Segala sesuatu yang dilakukan pemerintah daerah hendaknya ditembuskan dan diinformasikan ke pemerintah pusat. Begitu juga sebaliknya. Sinkronisasi baik data maupun informasi menjadi titik hal utama dalam dunia pendidikan," katanya.

Di sisi lain, lanjut dia, pemilihan Sulsel sebagai rujukan Tim Kunker Komisi X karena daerah ini dinilai ebagai barometer dari pembangunan dunia pendidikan, khususnya di jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper