Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Agus Minta Kepolisan Pantau Distribusi Pangan Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang meminta pihak kepolisian untuk ikut memantau rantai distribusi komoditas pangan sepanjang Ramadan hingga periode Lebaran mendatang.
Truk sembako/google image
Truk sembako/google image

Bisnis.com, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang meminta pihak kepolisian untuk ikut memantau rantai distribusi komoditas pangan sepanjang Ramadan hingga periode Lebaran mendatang.

Menurutnya, peran kepolisian menjadi sangat strategis dalam menjamin kelancaran distribusi pangan maupun memeberikan jaminan keamanan bagi seluruh stakeholder yang berada dalam kegiatan distribusi tersebut.

"Jika berjalan optimal, tentu potensi kelangkaan pasokan maupun keterlambatan di daerah bisa diminimalisir. Rantai distribusi pangan tetap terjaga," ujarnya Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2017, Jumat (2/6/2016).

Menurutnya, pergerakan harga atau fluktuasi komoditas pangan kerap terjadi lantaran dipicu keterlambatan pasokan di tengah meningkatnya permintaan atau konsumsi masyarakat terutama pada periode Ramadan dan Lebaran.

Selain rantai distribusi komoditas pangan, lanjut Agus, kepolisian juga diharapkan menjamin kelancaran arus mudik Lebaran mendatang untuk seluruh moda transportasi yang digunakan masyarakat.

Adapun langkah rill yang diharapkan meliputi pula penerbangan angkutan umum yang tidak memenuhi standar sesuai dengan dipersyaratkan maupun tidak mengantongi izin.

"Terutama pada segmen transportasi darat yang paling banyak digunakan di Sulsel saat periode mudik," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper