Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unhas Gandeng BNI Pasarkan Produk UMKM Lewat Online

Universitas Hasanuddin (Unhas) menggandeng BNI menyediakan layanan situs belanja berbasis daring yang khusus memfasilitasi UMKM binaan Unhas dalam memasarkan produk.
Unhas Gandeng BNI Pasarkan Produk UMKM/Amri Nur Rahmat
Unhas Gandeng BNI Pasarkan Produk UMKM/Amri Nur Rahmat

MAKASSAR--Universitas Hasanuddin (Unhas) menggandeng BNI menyediakan layanan situs belanja berbasis daring yang khusus memfasilitasi UMKM binaan Unhas dalam memasarkan produk.

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Dwia Aries Tina Pulubuhu mengemukakan penyediaan layanan tersebut merupakan bentuk dorongan bagi pelaku UMKM mengoptimalkan e-Commerce maupun e-Payment pada seluruh transaksi penjualan produknya.

Adapun pelibatan BNI dalam situs belanja online yang diberi nama celebes-mall.com itu sebagai penyedia layanan pembayaran melalui sejumlah produk perseroan secara virtual.

Secara khusus, sinergitas Unhas dan BNI juga akan memudahkan masyarakat untuk membeli hasil produksi UMKM kelolaan Unhas, tanpa harus mendatangi gerai dan via BNI Kartu Kredit, BNI Debit Online (Internet payment gateway), BNI Virtual Account maupun BNI SMS Payment.

"Di sisi lain, UMKM bisa mendapatkan akses pasar yang lebih luas baik nasional maupun global, dukungan berbagai metode pembayaran yang mudah dan aman dalam menunjang transaksi serta kemungkinan mendapatkan fasilitas pembiayaan dalam mengembangkan usahanya," ujar Dwia di sela-sela seremoni peluncuran www.celebes-mall.com di Kampus Unhas Makassar, Rabu (24/5/2017).

Peluncuran situs belanja daring itu juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Unhas dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. perihal sinergitas dukungan fasilitasi e-Commerce untuk pelaku UMKM.

Dalam kesempatan sama, Pemimpin BNI Cabang Makassar Agus Suyono menyebutkan jika jalinan kerja sama dengan Unhas itu menjadi langkah strategis perseroan sebagai one stop banking solution, dukungan dalam penyiapan infrastruktur market place, sistem pembayaran, serta solusi financial termasuk pembiayaan UMKM. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper