Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Bisnis Kargo di Timur, Garuda Buka Layanan CSC Terintegrasi

Maskapai penerbangan plat merah, PT Garuda Indonesia Tbk. mengoperasikan outlet kargo di Makassar sebagai bagian dari penetrasi perseroan di wilayah timur untuk pelayanan kargo.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 21 April 2017  |  14:00 WIB
/antara
/antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Maskapai penerbangan plat merah, PT Garuda Indonesia Tbk. mengoperasikan outlet kargo di Makassar sebagai bagian dari penetrasi perseroan di wilayah timur untuk pelayanan kargo.

Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengemukakan pembukaan outlet Cargo Service Center (CSC) tersebut sekaligus diharapkan mampu memudahkan akses bagi pelanggan melalui pelayanan kargo yang terintegrasi.

"Makassar merupakan hub Garuda di wilayah timur, pembukaan CSC ini merupakan bentuk manifestasi kami dalam meningkatkan pelayanan sekaligus ekspansi bisnis kami untuk kargo," katanya di sela-sela peresmian outlet CSC Makassar, Jumat (21/4/2017).

Adapun outlet CSC yang terletak di ruas protokol AP Pettarani Makassar itu, merupakan outlet kargo pertama milik perseroan yang mengusung konsep integrasi antara layanan penumpang dan kargo.

Sigit menjelaskan, di outlet tersebut pelanggan Garuda bisa melakukan transaksi pembelian tiket pesawat, city check in, melayani penukaran poin Garuda Miles hingga pemesanan group bookingan.

"Jadi tidak hanya terbatas pada layanan kargo maupun pengiriman barang dan kargo. Tetapi juga untuk seluruh kebutuhan terkait layanan Garuda," ucap Sigit.

Dengan bertambahnya outlet CSC, lanjut Sigit, peluang untuk menggarap pangsa pasar di wilayah timur semakin terbuka lebar terlebih tren jual beli daring dunia di wilayah ini mencatatkan tren pertumbuhan agresif.

Menurutnya, outlet anyar ini juga diproyeksikan lebih memudahkan pelanggan kargo dalam memanfaatkan layanan, di mana untuk pengiriman bisa dilakukan melalui SCS tanpa harus ke bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arief hidayat arief hidayat
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top