Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Bisnis Kargo di Timur, Garuda Buka Layanan CSC Terintegrasi

Maskapai penerbangan plat merah, PT Garuda Indonesia Tbk. mengoperasikan outlet kargo di Makassar sebagai bagian dari penetrasi perseroan di wilayah timur untuk pelayanan kargo.
/antara
/antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Maskapai penerbangan plat merah, PT Garuda Indonesia Tbk. mengoperasikan outlet kargo di Makassar sebagai bagian dari penetrasi perseroan di wilayah timur untuk pelayanan kargo.

Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengemukakan pembukaan outlet Cargo Service Center (CSC) tersebut sekaligus diharapkan mampu memudahkan akses bagi pelanggan melalui pelayanan kargo yang terintegrasi.

"Makassar merupakan hub Garuda di wilayah timur, pembukaan CSC ini merupakan bentuk manifestasi kami dalam meningkatkan pelayanan sekaligus ekspansi bisnis kami untuk kargo," katanya di sela-sela peresmian outlet CSC Makassar, Jumat (21/4/2017).

Adapun outlet CSC yang terletak di ruas protokol AP Pettarani Makassar itu, merupakan outlet kargo pertama milik perseroan yang mengusung konsep integrasi antara layanan penumpang dan kargo.

Sigit menjelaskan, di outlet tersebut pelanggan Garuda bisa melakukan transaksi pembelian tiket pesawat, city check in, melayani penukaran poin Garuda Miles hingga pemesanan group bookingan.

"Jadi tidak hanya terbatas pada layanan kargo maupun pengiriman barang dan kargo. Tetapi juga untuk seluruh kebutuhan terkait layanan Garuda," ucap Sigit.

Dengan bertambahnya outlet CSC, lanjut Sigit, peluang untuk menggarap pangsa pasar di wilayah timur semakin terbuka lebar terlebih tren jual beli daring dunia di wilayah ini mencatatkan tren pertumbuhan agresif.

Menurutnya, outlet anyar ini juga diproyeksikan lebih memudahkan pelanggan kargo dalam memanfaatkan layanan, di mana untuk pengiriman bisa dilakukan melalui SCS tanpa harus ke bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler