Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura I Ikut Kembangkan Pariwisata Sulsel

PT Angkasa Pura I mendorong pelaku industri pariwisata di Sulawesi Selatan untuk ikut berkolaborasi dengan perseroan mendorong pengembangan hingga pengelolaan destinasi wisata yang memiliki akses dengan bandara kelolaan.
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Angkasa Pura I mendorong pelaku industri pariwisata di Sulawesi Selatan untuk ikut berkolaborasi dengan perseroan mendorong pengembangan hingga pengelolaan destinasi wisata yang memiliki akses dengan bandara kelolaan.

Menurut Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha AP I Moch Asrori, khusus di Sulsel terdapat tiga destinasi lokal yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan memiliki akses dengan Bandara Sultan Hasanuddin yang merupakan kelolaan perseroan.

Adapun destinasi yang dimaksud meliputi Makassar, Maros dan Gowa yang selanjutnya disebut Mamago oleh perseroan, yang mana bakal didorong dari sisi pengembangan melalui skema Collaborative Destination Development (CDD) dengan pelibatan seluruh stakeholder sektor pariwisata pada tiga kabupaten/kota tersebut.

"Pengembangan secara profesional melalui skema kolaborasi ini orientasinya tentu pada peningkatan angka kunjungan, pariwisata menjadi lebih bergairah, perekonomian bisa lebih terakselerasi. Mamago ini memiliki potensi besar untuk pariwisata Sulsel," katanya di sela Focus Group Discussion CDD oleh AP I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (20/4/2017).

Dalam FGD yang diinisiasi perseroan itu melibatkan Pemprov Sulsel, pemda Mamago, kalangan pengusaha jasa pariwisata seperti hotel, restoran,dan travel tour.

Asrori menguraikan, diskusi tersebut diharapkan menjadi momentum untuk lebih meningkatkan maupun mengoptimalkan potensi pariwisata Sulsel terkhusus di wilayah Makassar, Maros dan Gowa (Mamago) melalui skema kolaborasi strategis antarstakeholder terkait.

"Kolaborasi di industri pariwisata sangat penting dilakukan, karena untuk memajukan sektor ini dibutuhkan integrasi dan komitmen dari para stakeholder," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper