Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BYD Ekspansi ke Wilayah Timur, Buka Showroom di Makassar

Setelah Makassar, BYD berencana untuk membuka showroom di Manado, Palu, dan Kendari.
Mobil listrik BYD tipe M6 diluncurkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. / Bisnis-Lukman Nur Hakim
Mobil listrik BYD tipe M6 diluncurkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. / Bisnis-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, MAKASSAR — Haka Auto sebagai diler resmi kendaraan BYD di Indonesia meresmikan showroom terbaru di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pembukaan ini ditujukan untuk menampung permintaan pembelian mobil listrik asal China di wilayah ini sekaligus di kawasan timur Indonesia.

CEO BYD Haka Auto Hariyadi Kaimuddin mengatakan pihaknya telah memiliki rencana memperluas jaringan pasar BYD secara cepat, termasuk di kawasan timur. Dia yakin peminat mobil ini sangat banyak sehingga dibutuhkan ekspansi yang massif di seluruh Indonesia.

Hal tersebut juga sesuai dengan dukungan pemerintah yang ingin mempercepat perluasan pangsa pasar mobil listrik di Indonesia. Sehingga dukungan pengembangan infrastruktur kendaraan listrik (electric vehicle/EV) diharapkan bisa sejalan dengan semakin banyaknya penggunaan mobil listrik oleh masyarakat.

"Ekspansi ke wilayah timur sesuai dengan visi kita untuk memperluas pasar BYD di Indonesia. Kita berani karena ada komitmen pemerintah untuk mendukung percepatan kendaraan listrik. Kami yakin infrastruktur EV di sini juga akan semakin berkembang," paparnya usai launching showroom BYD di Makassar, Minggu (1/9/2024).

Hariyadi menambahkan bahwa pembukaan showroom di wilayah timur tidak akan berhenti hanya di Makassar. Ke depan pihaknya telah merencanakan untuk membuka juga di beberapa kota seperti Manado, Palu, dan Kendari.

"Pembukaan ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk menghadirkan inovasi kendaraan listrik terbaik dan mendukung transformasi energi bersih di seluruh Indonesia. Kami percaya Makassar memiliki potensi besar dan menjadi titik-titik baru pusat pertumbuhan utama bagi BYD di masa mendatang," tambahnya.

Sementara General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang menambahkan ekspansi bisnis BYD ke wilayah ini menjadi hal yang sangat penting dalam rangka pengembangan pasar kendaraan listrik. Apalagi Makassar adalah salah satu kota terbesar di Indonesia dan pintu gerbang menuju wilayah timur.

"Ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan kami dan semakin mendekatkan solusi kendaraan listrik ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia," ujarnya.

Peresmian kali ini sendiri bukan hanya untuk showroom Makassar, tetapi secara bersamaan juga diresmikan dua showroom lain yaitu BYD Haka Suprapto di kota Malang, Jawa Timur; dan BYD Haka Balikpapan di Kalimantan Timur.

Acara ini sekaligus menjadi momentum untuk memperkenalkan produk-produk BYD seperti Seal, Atto 3, Dolphin, dan M6 yang merupakan MPV EV pertama di Indonesia yang hadir dalam tiga tipe, yaitu Standard 7-Seater, Superior 7-Seater, dan Superior Capt 6-Seat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper