Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Tambah 268.160 LPG 3 Kg di Sulawesi

Penambahan LPG untuk tiga provinsi, yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.
Tabung LPG 3 Kg./Pertamina
Tabung LPG 3 Kg./Pertamina

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 268.160 tabung untuk tiga provinsi yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat. 

Penambahan ini bertujuan mengamankan stok LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam masa Ramadan tahun ini. Di Sulawesi Utara, penambahan tercatat sebanyak 20.160 tabung, dimana sebarannya berada di Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 3.360 tabung, Minahasa Tenggara 2.800 tabung, Kota Kotamobagu 5.040 tabung, Kabupaten Bolang Mongondow 5.040 tabung, Bolang Mongondow Timur 1.680 tabung, Bolang Mongondow Selatan 1.120 tabung dan Bolang Mongondow Utara sebanyak 1.120 tabung.

Di wilayah Sulawesi Selatan total penambahan tabung sebanyak 231.200 yang tersebar di 21 Kabupaten dan 3 kota, salah satunya Kota Makassar mendapatkan penambahan tabung sebanyak 57.120 tabung. Sedangkan di Sulawesi Barat penambahan tabung sebanyak 16.800 tersebar di enam kabupaten.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan, penambahan tersebut dilakukan berdasarkan permintaan pemerintah daerah setempat dan diperuntukkan bagi rumah tangga, usaha mikro, petani sasaran, dan nelayan sasaran. 

Pembeliannya wajib menggunakan KTP yang diharapkan dapat meminimalisir tindak penyalahgunaan yang terjadi di lapangan. "Penambahan LPG ini diperuntukkan bagi masyarakat, maka diharapkan penerima LPG bersubsidi ini merupakan golongan masyarakat yang berhak menerima," paparnya kepada wartawan, Rabu (20/3/2024).

Diketahui program Subisdi Tepat LPG di Sulawesi berdasarkan proses pendataan dan pencocokan data per-Desember 2023, telah ada transaksi penerapan KTP sebanyak 97,55% dari target 31.435 pangkalan LPG 3 kg yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper