Bulog Salurkan 27.414 Ton Bantuan Beras di Sulsel pada September - Desember 2023

Bantuan pangan beras yang bersumber dari CBP disalurkan ke 685.354 penerima.
Pekerja berada di gudang Bulog di Jakarta, Rabu (2/9/2020)./Bisnis
Pekerja berada di gudang Bulog di Jakarta, Rabu (2/9/2020)./Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Perum Bulog mengonfirmasi telah menyalurkan bantuan pangan beras yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 27.414.160 kilogram (kg) untuk periode September-Desember 2023 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemimpin Perum Bulog Kanwil Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) M Imron Rosidi mengatakan bantuan tersebut ditujukan untuk 685.354 penerima bantuan pangan di wilayah ini. Jumlahnya sesuai dengan terget sasaran atau telah terealisasi 100%.

"Jumlah penyaluran tersebut ditujukan kepada masyarakat di kabupaten/kota di Sulsel dengan alokasi dari periode September hingga Desember 2023. Semuanya telah terealisasi mencapai 100 persen," paparnya, Jumat (19/1/2024).

Imron menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam upaya penyaluran tersebut, baik yang diberikan secara langsung maupun melalui gerakan pasar murah yang diadakan selama periode tersebut.

"Kami cukup terbantu atas bantuan pemerintah provinsi sehingga pelaksanaan pemberian bantuan pangan CBP tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik. Apalagi Pj Gubernur beberapa kali turun langsung mengunjungi lokasi pasar murah di beberapa daerah," ungkapnya. 

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengungkapkan jika bantuan pangan beras ini merupakan program pemerintah pusat, sekaligus menjadi program prioritasnya dari sisi ketahanan pangan. Salah satu tujuannya untuk membantu menekan laju inflasi di Sulsel.

"Bantuan pangan beras ini juga sekaligus untuk penanganan inflasi. Kami bersama Bulog terus berusaha memastikan agar penyalurannya tepat sasaran," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler