Bisnis Indonesia Goes To Campus 2023: Solusi Kelola Keuangan Anak Muda ala Bank Jago

Bank Jago (ARTO) telah menyiapkan berbagai kemudahan agar para anak muda ini bisa mengatur masa depannya lebih cerah.
Consumer Business Brand Manager PT Bank Jago Tbk. (ARTO) Muhammad Pandu saat memaparkan materinya pada Bisnis Indonesia Goes To Campus (BGTC) 2023 di Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (30/11/2023)/Youtube Bisnis Muda
Consumer Business Brand Manager PT Bank Jago Tbk. (ARTO) Muhammad Pandu saat memaparkan materinya pada Bisnis Indonesia Goes To Campus (BGTC) 2023 di Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (30/11/2023)/Youtube Bisnis Muda

Bisnis.com, MAKASSAR - Generasi muda yang cenderung sulit mengatur keuangan akibat gaya konsumtif yang tinggi kerap menjadi kekhawatiran di kalangan mereka sendiri tentang bagaimana memenuhi kebutuhan hidup setelah mereka lebih dewasa nanti. Berbagai masalah keuangan yang sering dialami akibat kurangnya literasi dikhawatirkan justru menggerus potensi mereka.

Maka Bank Jago pun kini telah menyiapkan berbagai kemudahan agar para anak muda ini bisa mengatur masa depannya lebih cerah. Tujuannya supaya pemgelolaan keuangan di antara mereka bisa lebih tertata.

Consumer Business Brand Manager PT Bank Jago Tbk. (ARTO) Muhammad Pandu mengatakan anak muda sekarang khususnya para generasi Z kerap memiliki masalah keuangan yang beragam, dipengaruhi oleh gaya hidup yang begitu konsumtif hingga salah memilih instrumen investasi yang tepat. 

Masalah yang sering terjadi, para anak muda biasanya begitu menikmati hasil kerjanya dengan mengeluarkan banyak uang pada awal bulan, sehingga ketika tanggal tua mereka mulai kehabisan persediaan.

Sulitnya menahan diri dari berbagai diskon yang bertebaran seperti flashsale atau konser dadakan, membuat pengeluaran mereka kerap tidak terkontrol.

Khusus para generasi Z, biasanya banyak dari mereka yang belum paham arti dari menabung, padahal segala sesuatu seperti saat akan mencoba bisnis, mengambil kursus online, atau bahkan mencoba menjadi digital kreator, semuanya butuh uang. Maka dari itu sangat penting bagi mereka mulai mengetahui tujuan dalam hidupnya.

"Banyak kekhawatiran muncul dari anak-anak muda ini, apakah nanti mereka bisa menghasilkan uang yang cukup saat usia dewasa. Ditambah terkadang mereka kerap salah memilih investasi. Makanya kalau menurut kami investasi yang cocok untuk pemula itu bisa melalui deposito atau reksadana dulu, tapi tetap perlu tahu dulu tujuannya untuk apa," ungkapnya dalam Bisnis Indonesia Goes To Campus (BGTC) 2023 di Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (30/11/2023).

Mengatasi berbagai masalah tersebut, Bank Jago hadir dengan berbagai kemudahan dalam mengatur keuangan melalui aplikasinya.

Salah satunya pemanfaatan fitur Kantong pada aplikasi Jago yang memungkinkan nasabah untuk mengatur Kantong yang berbeda-beda untuk masing-masing tujuan. Kantong ini bisa memetakan rencana pengeluaran yang ingin dilakukan anak muda menjadi lebih mudah.

Para penggunanya bisa membuka hingga 40 Kantong yang terhubung ke kartu debit, mengatur limit bayar, mengunci Kantong untuk mendapatkan bunga lebih besar, atau membuka Kantong Bersama agar bisa menabung dengan pasangan, keluarga, atau teman-teman.

"Ini solusi dalam mengalokasikan uang dan tabungan, misalnya untuk keperluan transportasi, hiburan, atau tabungan jangka panjang. Semua bisa diatur semaunya oleh pemgguna supaya pengeluaran lebih teratur dan tujuan dari hidup kita bisa lebih jelas," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler