Bisnis Indonesia Goes To Campus (BGTC) 2023, Mahasiswa Makassar Dibekali Literasi Keuangan dan Digital

Sebanyak 200 mahasiswa dari beberapa universitas di Makassar akan dibekali dengan literasi keuangan maupun literasi digital.
BGTC 2023 di UNM./Youtube Bisnis Indonesia
BGTC 2023 di UNM./Youtube Bisnis Indonesia

Bisnis.com, MAKASSAR - Bisnis Indonesia Goes To Campus (BGTC) 2023 kembali digelar di Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Kamis (30/11/2023). Kegiatan ini menjadi yang kedua kalinya dilaksanakan di Makassar setelah tahun lalu digelar di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sebanyak 200 mahasiswa dari beberapa universitas di Makassar akan dibekali dengan literasi keuangan maupun literasi digital oleh para narasumber yang telah ahli bidangnya, serta mereka juga akan dibekali dengan ilmu jurnalistik.

Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Rahayuningsih mengatakan kegiatan BGTC ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kualitas literasi keuangan dan digital di kalangan generasi z.

Indonesia yang saat ini memiliki generasi z lebih besar dari baby boomer, memberikan momentum kepada semua pihak dalam memaksimalkan potensi sumber daya manusia para generasi muda ini.

Maka dari itu pengetahuan dari sisi digital, keuangan, enterpreneur akan bisa menjadi bekal mereka untuk menyongsong masa depan. Harapannya peningkatan kapasitas tersebut bisa menjadi bekal dalam mengemban tongkat estafet indonesia emas pada 2045.

"Dengan demikian target mendorong Indonesia menjadi lima besar kekuatan dunia dapat terwujud," ungkapnya, Kamis (30/11/2023).

Sementara Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan UNM Prof Karta Jayadi mengatakan pihaknya amat mendukung langkah Bisnis Indonesia dalam mendorong kualitas literasi maupun keuangan dan digital mahasiswa, terutama di kampusnya.

Dia percaya kualitas mahasiswa di Makassar akan sangat mendukung pengembangan Indonesia ke depan karena bagian Indonesia Timur banyak akan sumber daya alam. Oleh karena itu berbagai pelatihan yang menunjang untuk mahasiswa terkait literasi keuangan dan digital, akan sangat bermanfaat.

"Kami akan selalu mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan seperti yang dilaksanakan Bisnis Indonesia ini, kami rasa ini sangat diperlukan untuk membangun kualitas para generasi masa depan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler