Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal Pelayanan Publik Makassar Bakal Dioperasikan Desember 2023

Makassar Government Center nantinya akan menerapkan konsep atap hijau atau green rooftop.
Ilustrasi mal pelayanan publik./JIBI
Ilustrasi mal pelayanan publik./JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - Mal pelayanan publik (MPP) Kota Makassar atau yang diberi nama Makassar Government Center (MGC) ditarget rampung pada Desember 2023. Bangunan ini nantinya akan menerapkan konsep atap hijau atau green rooftop.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, empat lantai pada gedung ini akan dibuat rindang dengan menumbuhkan beberapa pohon. Pada atapnya akan didesain seolah lokasi tersebut seperti hutan. Di area atap tersebut akan disediakan pula lokasi untuk senam dan olahraga, yang bisa menjadi alternatif tempat rekreasi bagi warga. Selain itu konsep atap hijau ini direncanakan bisa menjadi salah satu ruang terbuka hijau (RTH) di Makassar.

"Konsep atap hijau ini telah dipamerkannya dalam rancangan pembangunan. Rencananya, akan dibangun empat lantai gedung dengan hutan di atasnya sehingga tetap lestari. Atap gedung akan diubah menjadi hutan yang dapat dinikmati oleh masyarakat," ungkap Danny Pomanto, sapaan Wali Kota Makassar, Senin (7/8/2023).

Kepala Bidang Pembangunan Umum, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar Hajar Aswad mengungkapkan jika proyek MGC saat ini telah masuk pada tahap krusial pemasangan tiang pancang. Direncanakan selesai sekitar lima-enam bulan dengan struktur utama bangunan yang mencakup delapan lantai dan atap rooftop

Pihaknya menargetkan pengerjaan proyek senilai Rp200 miliar tersebut bisa selesai satu lantai tiap minggunya, sehingga dalam dua bulan pertama, struktur utama bangunan diharapkan bisa rampung. "Jadi dalam dua bulan, struktur sudah jadi yaitu bangunan delapan lantai. Tiap minggunya harus selesai satu lantai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler