Toyota Lego 7.200 Mobil di Sulawesi Hingga April 2023, Tumbuh 5 Persen

Toyota Rush masih menjadi produk unggulan Toyota di Sulawesi dengan catatan penjualan terbanyak.
Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin (kedua kanan) tengah memberikan penjelasan mengenai program Kalla Toyota Mei 2023 - Kalla/Bisnis
Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin (kedua kanan) tengah memberikan penjelasan mengenai program Kalla Toyota Mei 2023 - Kalla/Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Toyota mencatatkan penjualan mobil di wilayah Sulawesi sebanyak 7.200 unit sepanjang periode Januari-April 2023. Angka tersebut tumbuh 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 6.000 unit.

Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin mengatakan Rush masih menjadi produk unggulan mereka di wilayah ini dengan catatan penjualan terbanyak mencapai 1.700 unit atau 25 persen dari total penjulan semua produk. Kemudian disusul Calya dengan penjualan mencapai 1.600 unit atau 22 persen dari penjulan dan Avanza mencapai 1.500 unit atau 20 persen.

“Sepanjang tahun 2023 ini, Kalla Toyota konsisten menjadi market leader otomotif di seluruh wilayah penjualannya meliputi Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra dengan capaian market share 32,23 persen. Di Sulawesi Selatan, bahkan kami menjadi brand otomotif top of mind dengan capaian market share 33,98 persen pada April 2023 lalu," ungkapnya, Rabu (10/5/2023).

Dia menambahkan, momen Ramadan turut memberi kontribusi besar pada penjualan mobil Toyota di Sulawesi dengan catatan penjulan pada periode tersebut mencapai 1.700 unit untuk semua produk.

"Ramadan ini memang penuh tantangan karena banyak faktor, salah satunya masa kerja yang lebih pendek. Tapi kami tetap berhasil menjual unit hingga 1.700 mobil dengan Rush juga jadi yang terbanyak," tambahnya.

Demi meningkatkan capaian penjualan, Kalla Toyota menggelar event public display bertajuk "Amayzing Sale by Kalla Toyota" di Mal Ratu Indah Makassar dari pada 11-21 Mei 2023.

East Region General Manager Kalla Toyota Andyka Susanto mengatakan melalui program Amayzing Sale, masyarakat  dapat membeli mobil dengan promo DP mulai 10 persen.

Promo ini sudah memberikan jaminan asuransi bagi pelaggan dan memberikan kemudahan bagi pelanggan yang telah memiliki mobil lama all brand dan ingin menukarkannya dengan Toyota terbaru. Pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas trade in dengan subsidi hingga Rp5 juta.

 “Kalla Toyota juga memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk memiliki kendaraan Toyota New Agya melalui proses kredit dengan Program Special Rate 2,77 persen," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper