Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Diprediksi Seismolog Belanda, Ini Cara Menyelamatkan Diri Saat Gempa Bumi

Seismolog Belanda Frank Hoogerbeets memprediksi gempa bumi besar akan terjadi di Sulawesi dan sekitarnya. Berikut cara menyelamatkan diri dari gempa bumi.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 04 Maret 2023  |  17:05 WIB
Diprediksi Seismolog Belanda, Ini Cara Menyelamatkan Diri Saat Gempa Bumi
Pemandangan unit perawatan intensif rumah sakit negara Iskenderun yang runtuh setelah gempa bumi di Iskenderun, distrik Hatay, Turki, Selasa (7/2/2023). REUTERS - Benoit Tessier

Bisnis.com, SOLO - Seismolog Belanda Frank Hoogerbeets memprediksi gempa bumi besar akan terjadi di Sulawesi dan sekitarnya. Terlepas betul atau tidaknya prediksi itu, perlu diketahui cara menyelamatkan diri dari gempa bumi.

Seismolog Belanda di Solar System Geometry Survey (SSGS) Frank Hoogerbeets memprediksi ada kemungkinan terjadi gempa besar di Sulawesi hingga daerah lain seperti Halmahera dan Laut Banda pada 3-7 Maret 2023.

Prediksi tersebut dikatakan Frank Hoogerbeets berdasarkan aktivitas seismik di beberapa wilayah di sekitar Sulawesi, termasuk Kamchatka, Kepulauan Kuril, bagian utara Jepang, dan Filipina.

Frank sebelumnya telah membuat prediksi tentang gempa di Turki berkekuatan 7 magnitudo pada 6 Februari 2023.

Hasilnya pada waktu tersebut Turki benar mengalami gempa berkekuatan 7,8 magnitudo.

Terlepas dari benar atau tidaknya prediksi Frank soal gempa besar di Sulawesi, ada baiknya untuk berjaga-jaga dan mencari cara untuk menyelamatkan gempa apabila gempa terjadi.

Berikut cara menyelamatkan diri saat terjadi gempa:

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa bumi sulawesi gempa
Editor : Taufan Bara Mukti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top