Viral Mobil Honda Brio Diamuk Massa di Makassar, Diduga Kabur Usai Isi Bensin

Sebuah video viral beredar di media sosial tentang adanya pengerusakan mobil Honda Brio di Makassar, Sulawesi Selatan. Diduga Brio itu kabur usai isi bensin.
Mobil Honda Brio diamuk massa di Makassar, Sulawesi Selatan./Instagram @daenginfo.
Mobil Honda Brio diamuk massa di Makassar, Sulawesi Selatan./Instagram @daenginfo.

Bisnis.com, SOLO - Sebuah video viral beredar di media sosial tentang adanya pengerusakan mobil Honda Brio di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dilansir dari akun Instagram @daenginfo, terlihat massa yang menghancurkan mobil Honda Brio berwarna merah pada Sabtu, (18/2/2023).

Terlihat puluhan massa yang berkerumun itu memukul kaca depan dan lampu mobil Brio hingga rusak.

"Sebuah mobil sedan Honda Brio DD 1531 RE dirusak warga di Pos Polisi Tello Baru pada Sabtu sore, mobil tersebut dilaporkan menabrak sejumlah pengendara motor dan kabur kemudian dikejar oleh pengendara hingga Pos Polisi Tello Baru, pengemudi mobil telah diamankan polisi," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Akibat kejadian ini terjadi kemacetan panjang di Jalan Urip Sumoharjo hingga Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda menjelaskan bahwa aksi massa ini mulanya bukan dipicu dari tabrak lari yang dilakukan mobil Honda Brio tersebut.

Namun, Zulanda mengatakan, pengemudi Honda Brio kabur usai mengisi bensin di SPBU. Hal itu membuat warga yang melihat langsung mengejar mobil tersebut.

"Awalnya bukan tabla (tabrak lari) tapi ada dugaan pelaku mengisi BBM namun lari dari SPBU Tentara Pelajar atau kurang membayar," kata Zulanda.

Saat kabur dari kejaran warga, mobil Brio itu menabrak beberapa pengendara hingga dapat dihentikan di Pos Polisi Tello Baru.

"Untuk dampak dari pelaku melarikan diri dari SPBU berdasarkan info warga, diduga ada melakukan penabrakan atau tabrak lari," ujar Zulanda.

Zulanda menyebut sopir Mobil Brio sudah dibawa ke Polsek Wajo Pelabuhan untuk menjalani pemeriksaan.

Penelusuran dari tim Polrestabes Makassar juga belum ditemukan adanya korban kecelakaan yang melapor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper