Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Presiden Jokowi ke Sulawesi Utara Kamis 19 Januari, Ini Agendanya

Presiden dijadwalkan meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, Minahasa Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Januari 2023  |  10:01 WIB
Presiden Jokowi ke Sulawesi Utara Kamis 19 Januari, Ini Agendanya
Foto udara bendungan Kuwil Kawangkoan berlatar Gunung Klabat di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Rabu (18/01/2023). - Antara/Adwit B Pramono.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan meninjau kegiatan perdagangan di sejumlah pasar dan meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, Minahasa Utara, dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2023).

Mengawali kegiatan pada Kamis, Presiden Jokowi akan menuju Pasar Pinasungkulan, Kota Manado, untuk menyerahkan bantuan sosial bagi para pedagang.

Sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, dari Pasar Pinasungkulan, Presiden akan menuju Kabupaten Minahasa Utara untuk membagikan bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Airmadidi.

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, Minahasa Utara.

Pada Kamis siang, Presiden Jokowi meninjau kawasan Likupang. Agenda kemudian dilanjutkan dengan meninjau kapal Nirmala Bahari di Pelabuhan Munte, Kabupaten Minahasa Utara.

Setelah menyelesaikan semua kegiatan, Presiden akan kembali ke hotel di Kota Manado untuk melanjutkan kegiatan kerja pada Jumat (20/1).

Pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan dimulai sejak 2016 dengan perkiraan biaya mencapai Rp1,9 triliun.

Menurut data di laman resmi KPPIP, Bendungan Kuwil Kawangkoan dapat mengurangi debit banjir sebesar 282 meter kubik per detik, menyediakan pasokan air baku sebesar 4,50 meter kubik per detik, dan menghasilkan listrik sebesar 1,20 MW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulut sulawesi utara minahasa utara infrastruktur

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top