Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bulog Pastikan Stok Beras di Sulsel dan Sulbar Aman Selama Tahun Baru

Perum Bulog pastikan stok beras di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) aman selama tahun baru 2023.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 30 Desember 2022  |  00:57 WIB
Bulog Pastikan Stok Beras di Sulsel dan Sulbar Aman Selama Tahun Baru
Stok beras di gudang Bulog Lampung./Antara - Ruth Intan Sozometa Kanafi
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Perum Bulog memastikan stok beras dan komoditi pangan lainnya di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) aman selama periode Tahun Baru 2023.

Stok beras di Gudang Bulog Wilayah Sulselbar saat ini terdata sebanyak 82.627 ton, sementara stok gula pasir 390 ton, minyak goreng 596.610 liter, dan tepung terigu 29 ton.

"Dengan jumlah stok yang tersedia, kebutuhan selama tahun baru kami pastikan sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat," kata Pemimpin Perum Bulog Kanwil Sulselbar Bakhtiar AS, Kamis (29/12/2022).

Dia mengatakan, kebutuhan komoditi pangan masyarakat di wilayah operasionalnya diprediksi akan meningkat. Oleh karena itu pihaknya telah melakukan antisipasi dengan memaksimalkan penyerapan beras sepanjang 2022 sehingga stok yang tersimpan dipastikan sangat cukup.

Untuk penyalurannya kepada masyarakat, Bulog telah melakukan operasi pasar yang telah dilakukan sepanjang tahun, sekaligus sebagai upaya mempertahankan stabilitas harga pangan.

Dia mengatakan melibatkan banyak pihak dalam melakukan operasi pasar dengan menggunakan jaringan distribusi antara lain Rumah Pangan Kita (RPK), Toko Pangan Kita, mitra Bulog, BUMN Pangan, dan Kanvasing oleh Satgas BULOG dengan prioritas di pasar tradisional.

Di wilayah Makassar, operasi pasar berlangsung setiap hari di lima pasar tradisional yaitu Pasar Daya, Pasar Pabaeng-baeng, Pasar Pannampu, dan Pasar Terong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bulog Stok Beras sulselbar tahun baru
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top