Pelindo Fasilitasi Servis Gratis 100 Pengemudi Ojol di Makassar

Layanan ini guna mendukung para pengemudi ojol dalam membantu pegawai perseroan memenuhi kebutuhan transportasi maupun makanan.
Sejumlah pengemudi ojol di Makassar mendapat layanan servis ringan gratis oleh SPJM, Rabu (28/12/2022)/Pelindo
Sejumlah pengemudi ojol di Makassar mendapat layanan servis ringan gratis oleh SPJM, Rabu (28/12/2022)/Pelindo

Bisnis.com, MAKASSAR - Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) menyediakan layanan servis ringan dan penggantian oli motor gratis untuk 100 pengemudi ojek online (Ojol) mitra Grab dan Gojek yang ada di Kota Makassar.

Layanan ini guna mendukung para pengemudi ojol dalam membantu pegawai perseroan memenuhi kebutuhan transportasi maupun makanan, terutama di regional Makassar.

"Pengemudi ojol adalah salah satu pihak yang juga turut andil membantu pegawai perseroan ketika melaksanakan pekerjaannya di kantor maupun di lapangan," ungkap Sekretaris Perusahaan SPJM Tubagus Patrick Tribudi Iskandar kepada Bisnis, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Bengkel Motor Honda PT Wira Jaya Motor dan di Bengkel Yamaha Seram Abadi Motor Makassar. Keduanya merupakan bengkel resmi untuk merek yang paling banyak digunakan oleh para pengemudi.

“Sebanyak 50 pengemudi ojek online yang mengendarai motor Honda dan 50 pengemudi ojek online yang menggunakan motor Yamaha, untuk itu kami memilih kedua bengkel tersebut,” lanjut Pattrick.

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi pilot project SPJM khususnya peningktan ekonomi masyarakat, yang selanjutnya akan dilaksanakan juga oleh seluruh anak perusahaan SPJM Group di luar Makassar pada 2023 mendatang.

“Kami berencana pada tahun depan akan mengadakan lagi kegiatan serupa di luar Makassar dan berkolaborasi dengan enam anak perusahaan dan cabang SPJM Group di beberapa lokasi, antara lain di Batam, Jakarta, dan Surabaya,” tambahnya.

Salah satu pengemudi ojol I Gusti Ngurah Supriasta Dyana menuturkan kegiatan tersebut merupakan hal yang baru terutama bagi dirinya.

Hal itu baginya akan sangat membantu, utamanya dalam hal pengeluaran biaya servis dan ganti oli yang wajib dilakukan pengendara motor setiap bulannya.

“Apalagi kami adalah pengendara motor yang sangat aktif, baik sebagai gojek yang mengantarkan penumpang maupun untuk membelikan makanan bagi para pemesan dengan menggunakan aplikasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper