Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

UMKM Binaan BNI Raih Penghargaan UMKM terbaik pada TPAKD Award 2022

UMKM bernama Kopi Asik berhasil menjadi yang terbaik se-Sulsel dan Sulbar
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 20 Desember 2022  |  18:55 WIB
UMKM Binaan BNI Raih Penghargaan UMKM terbaik pada TPAKD Award 2022
UMKM Kopi Asik saat menerima penghargaan TPAKD Award 2022 sebagai UMKM terbaik se-Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) - BNI
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - UMKM binaan BNI bernama Kopi Asik berhasil mendapatkan penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Award 2022 sebagai UMKM terbaik se-Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Penghargaan ini diserahkan dalam acara UMKM Baji’Na yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di mana melibatkan para pelaku UMKM yang berorientasi ekspor dari kabupaten/kota di Sulsel dan Sulbar.

Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI Muhammad Iqbal mengungkapkan, atas penghargaan tersebut, pihaknya turut menyerahkan hadiah secara langsung kepada UMKM terbaik binaan BNI sebesar Rp10 juta.

Penghargaan ini tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi bersama serta bantuan dan pendampingan yang dilakukan oleh BNI dan pemerintah setempat.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengungkapkan bahwa OJK siap untuk membangun peningkatan perekonomian, khususnya pada Sulsel di tengah tantangan yang dapat memicu pengurangan aktivitas usaha masyarakat.
"Diharapkan adanya singergitas yang dibangun dari seluruh stakeholder bagi para pelaku UMKM, karena UMKM merupakan salah satu sektor yang dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan perekonomian daerah," ungkapnya, Selasa (20/12/2022).

Sementara Kepala OJK Regional 6 Sulampua Darwisman mengatakan TPAKD Sulsel melalui program-program yang dibuat sangat inspiratif, sehingga dapat memberikan karya-karya terbaik, bukan hanya sebagai akses keuangan, namun dapat menggerakan perekonomian.

Diketahui bahwa kinerja jasa industri keuangan pada Sulawesi Selatan sampai dengan triwulan III/2022 tumbuh 7.08 persen dan terdapat kenaikan indeks literasi keuangan Sulsel sebesar 36,88 persen, serta Indeks Inklusi Keuangan 88,57%.
"Harapannya dengan adanya event ini, UMKM BAJI’NA semakin bangkit dan masyarakat Sulsel semakin sejahtera, tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : Amri Nur Rahmat
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top