Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sulsel Alokasikan BLT BBM Rp634,2 Juta di Bone

BLT tersebut diberikan kepada 2.114 orang penerima manfaat dalam upaya menekan inflasi.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 19 Desember 2022  |  20:25 WIB
Sulsel Alokasikan BLT BBM Rp634,2 Juta di Bone
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kiri) memberikan bantuan langsung tunai kepada Bupati Bone A. Fashar Padjalangi (kanan) untuk kompensasi kenaikan BBM. - Pemprov Sulsel
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kompensasi kenaikan BBM senilai Rp634,2 juta kepada 2.114 orang penerima manfaat di Kabupaten Bone.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Bone A. Fashar Padjalangi pada acara jalan santai Sulsel Anti Mager di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone.

Dia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Apalagi kenaikan BBM begitu berpengaruh pada peningkatan inflasi di wilayah ini dalam beberapa bulan terakhir.

"Alhamdulillah, menyerahkan bantuan langsung tunai untuk subsidi BBM kepada masyarakat Bone, kita berharap bantuannya dapat bermanfaat untuk keluarga penerima manfaat," katanya, Senin (19/12/2022).

Diketahui, Pemprov Sulsel telah menyiapkan anggaran senilai Rp15 miliar khusus untuk mengatasi dampak inflasi secara keseluruhan. Antara lain untuk bantuan sosial Rp2 miliar, penciptaan lapangan kerja Rp10,5 miliar, dan subsidi transportasi umum Rp2,5 miliar.

Anggaran tersebut merujuk pada aturan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022.

Kepala Badan Keuangan & Aset Daerah Sulsel Muhammad Rasyid mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan beberapa langkah dalam mengatasi dampak inflasi. Fokus utamanya bagaimana penciptaan lapangan pekerjaan.

Penciptaan lapangan kerja ini, kata dia, dilakukan dengan padat karya dalam beberapa pekerjaan ruas jalan Provinsi di Sulsel.

"Kita mendorong bagaimana program padat karya, yang bisa menyentuh dan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM BBM sulsel blt
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top