Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Hasanuddin Makassar Siapkan Parkir Pesawat VVIP G20

Area apron dapat menampung 2 pesawat berbadan lebar (wide body) dan 9 pesawat berbadan sempit (narrow body).
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. /Kementerian BUMN
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, MAKASSAR - Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar menyiapkan area penempatan pesawat udara (parkir pesawat) VVIP G20 dan pendukungnya.

"Di Bandara Hasanuddin disiapkan area parkir karena sebagai bandara pendukung yang ditunjuk oleh Kementerian Perhubungan pada perhelatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua Bali tanggal 15 – 16 November 2022 mendatang," General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi di Makassar, Rabu (9/11/2022).

Berkaitan dengan hal tersebut, Wahyudi mengatakan, pihaknya telah memastikan kesiapan apron dan parking stand untuk mendukung kegiatan G20.

Dia mengatakan, untuk area apron dapat menampung 2 pesawat berbadan lebar (wide body) dan 9 pesawat berbadan sempit (narrow body).

Penyiapan sarana parkir pesawat itu, kata dia, tidak akan mengganggu pelayanan penerbangan regular di bandara tersebut, karena Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memiliki 50 parking stand di Apron Selatan dan 7 parking stand di Apron Utara serta memiliki 2 landasan pacu.

Selain itu, juga dilengkapi dengan kesiapan Tim Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) Bandara yang telah terkategori sebagai kategori 9.

"Yang jelas, tidak ada perubahan jam operasional bandara selama perhelatan G20, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tetap beroperasi 24 jam," kata Wahyudi.

Menurut dia, pihak bandara juga bekerjasama dengan Pemprov Sulawesi Selatan, TNI-AU, Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Polres Maros, Imigrasi, Beacukai, Airnav Indonesia, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar yang juga siap mendukung perhelatan G20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper