Penerbangan Makassar - Singapura Kembali Dibuka

Penerbangan ini akan berlangsung dua kali dalam sepekan, yaitu Senin dan Kamis. Pemeriksaan dokumen perjalanan tetap menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.
Scoot Airlane melakukan pendaratan pertama di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin (24/10/2022)./Ist
Scoot Airlane melakukan pendaratan pertama di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin (24/10/2022)./Ist

Bisnis.com, MAKASSAR - Seiring dibukanya pintu penerbangan internasional, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kembali membuka penerbangan Makassar – Singapura.

Penerbangan ini dilayani oleh Scoot Airline mulai Senin (24/10/2022) dan dijadwalkan terbang dua kali dalam sepekan, Senin dan Kamis.

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi mengatakan, penerbangan internasional di Bandara Sultan Hasanuddin kembali dibuka untuk pertama kali setelah Pandemi Covid-19.

Walaupun kembali dibuka seperti sedia kala, namun pemeriksaan dokumen perjalanan tetap menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku saat ini.

Scoot Airline yang melalukan penerbangan pertama ini bernomor penerbangan TR232 pada 08.32 WITA dengan membawa 49 penumpang dari Bandara Internasional Changi Singapura.

Selanjutnya maskapai ini berangkat kembali dari Makassar menuju Singapura pada 10.00 WITA dengan mengangkut 158 penumpang.

Ini juga  merupakan kali pertama pesawat Scoot Airline tipe Airbus 320 dengan kapasitas 180 penumpang mendarat di landasan bandara ini.

“Hari ini kami menyambut kedatangan Scoot Airlines, maskapai baru yang akan melayani penerbangan internasional ke Singapura. Akhirnya kami dapat membuka kembali penerbangan ini," ujar Wahyudi, Senin (24/10/2022).

Dia berharap Scoot Airline bisa terus melayani penerbangan langsung ini sehingga menambah pertumbuhan trafik penumpang. Pihak bandara pun dikatakannya siap mendukung penerbangan ini.

"Tentunya kami selaku pengelola bandara siap mendukung," tutup Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper